spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    4 Gedung Samsat Siap Layani Masyarakat Jabar

    CIREBON,FOKUSJabar.id: Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) terus meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Salah satunya dengan membangun kembali empat gedung baru kantor cabang pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di empat wilayah kabupaten/kota.

    “Salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan, kami membangun empat wilayah di Haurgeulis Kabupaten Indramayu, Sumber Kabupaten Cirebon, di Bogor, dan Karawang,” kata Kepala Bapenda Jabar Dadang Suharto, Rabu (18/4/2018).

    BACA JUGA:

    Soal Pilkada 2024, Ini Kesepakatan PDI-P dan PCNU Ciamis

    Peresmian gedung dilakukan langsung oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) dengan dipusatkan di Samsat Sumber Kabupaten Cirebon, Rabu (18/4/2018).

    Menurut Aher, dibangunnya empat gedung Samsat yang baru dengan fasilitas dan sarana-prasarana yang lebih memadai akan memuaskan pelayanan masyarakat.

    BACA JUGA: Corona, Pelayanan di Samsat Pangandaran Diliburkan

    “Ada gedung yang baru tentunya ada sejumlah fasilitas baru yang membuat masyarakat semakin puas dengan pelayanan publik khususnya Bapenda,” kata Aher.

    Dia menegaskan, keberadaan Samsat baru di setiap kabupaten/kota sangat penting. Terlebih, pendapatan asli daerah (PAD) Jabar terbesar dari pajak kendaraan bermotor (PKB) dan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB).

    “70 perssn PAD Jabar itu dari PKB dab TNKB, selain harus ada gedung baru tentunya Bapenda juga berinovasi dengan menciptakan berbagai kemudahan untuk pelayanan masyarakat. Sehingga semakin tumbuh kesadaran masyarakat, dalam membayar pajak,” ucap Aher.

    (Ibenk/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img