spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Tutup Mulut Soal Anak Haram Trump, Pria AS Dibayar Rp400 Juta

    AMERIKA SERIKAT, FOKUSJabar.id: Seorang mantan penjaga pintu Trump Tower, Dino Sajudin, dibayar US$30 ribu atau setara Rp412 juta agar tutup mulut terkait kisah anak haram Donald Trump dengan asisten rumah tangganya pada 1980-an.

    “Saya mengonfirmasi bahwa saat bekerja di Trump World Tower, saya diminta tidak mengkritik asisten rumah tangga Presiden Trump terkait hubungannya bersama Presiden Trump yang menghasilkan seorang anak,” kata Sajudin, Seperi dilansir CNN, Jumat (13/4/2018).

    American Media Inc (AMI), induk perusahaan dari tabloid yang memberikan uang tersebut, National Enquirer, mengonfirmasi kepada AFP bahwa pembayaran itu memang terjadi.

    Pemimpin redaksi National Enquirer, Dylan Howard, juga mengonfirmasi pembayaran itu dalam sebuah artikel di Radar Online yang juga bernaung di bawah AMI.

    New Yorker melaporkan bahwa setelah membeli hak eksklusif atas berita tersebut, National Enquirer memutuskan untuk menyembunyikannya demi melindungi Trump yang berlaga pada pemilihan umum 2016.

    Sebelumnya, New Yorker memberitakan mengenai dugaan hubungan Trump dengan mantan model majalah dewasa Playboy, Karen McDougal, yang juga mengaku diberi uang US$150 ribu oleh Enquirer agar tutup mulut.

    Kini, McDougal mengajukan tuntutan kepada AMI dan meminta agar dia bisa membeberkan semua ceritanya.

    “AMI berbohong kepada saya dan berulang kali mengintimidasi dan memanipulasi saya. Saya hanya ingin kesempatan untuk membuat semuanya jelas dan melanjutkan hidup saya, terbebas dari perusahaan ini, beserta semua jajaran eksekutif dan pengacaranya,” kata McDougal sebagaimana dikutip CBS News.

    (Agung/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img