spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Tasik Akan Bangun Jembatan Ratusan Miliar

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tasikmalaya akan membangun jembatan Ciloseh senilai Rp 180 miliar lebih. Jembatan tersebut akan menghubungkan Kecamatan Purbaratu dan Kecamatan Cipedes.

    ”Pembangunan jembatan ciloseh ini manfaatnya sangat strategis karena akan menghubungkan dua kawasan di wilayah utara Kota Tasikmalaya yang tingkat mobilisasinya akan tinggi,”ujar  Kasi Perencanaan Jalan dan jembatan Dinas PUPR Kota Tasikmalaya Indra Risdianto, Jum’at (13/04/18).

    Menurut dia proyek pembangunan jembatan Ciloseh juga segera dilaksanakan tahun depan pengerjaan fisiknya akan dimulai, dan saat ini sudah dilakukan persiapan dengan mematangkan Detail Engineering Desing (DED) termasuk kesiapan lainnya.

    Ditambahkan Indra, kontruksi bangunan jembatan ini nantinya akan menggunakan bahan baja yang berkualitas tinggi agar bisa bertahan lebih lama jembatan ini panjangnya ± 200 meter dengan lebar 30 meter dengan kebutuhan biaya sekitar Rp.180 milyar lebih.

    Lanjutnya, untuk kebutuhan anggaran yang besar itu, Pemerintah Kota Tasikmalaya tidak akan mampu untuk membiayai untuk itu kita telah mengajukan bantuan anggaran ke Kementerian PUPR Pusat dan alhamdulilah ini mendapatkan respon yang baik.

    ”Kita berharap pembangunan jembatan Ciloseh ini dapat berjalan sesuai rencana, ini sangat kita harapkan karena nantinya jembatan ini dapat menjadi icon Kota Tasikmalaya yang bisa menjadi daya tarik dan tujuan wisata masyarakat karena akan dilengkapi berbagai ornamen-ornamen yang membuat masyarakat tertarik untuk datang ke Kota Tasikmalaya untuk melihat jembatan Ciloseh,” katanya.

    (Seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img