spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Polisi Siap Amankan Debat Publik Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Banjar

    BANJAR, FOKUSJabar.id : Kedua pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Banjar akan diasah kemampuanya dalam beradu konsep pembangunan. Mereka akan dihadapkan berbagai kemungkinan masalah yang diprediksi terjadi di Banjar.
    Hukum, Pendidikan, Ekonomi dan isu Sosial yang akan dimunculkan dengan materi dari tim ahli serta profesional. Tentu debat ini akan mengundang banyak perhatian dan berdampak pada meningkatnya suhu politik di Banjar.
    Menjaga stabilitas keamanan pada pelaksanaan Debat Publik Pasangan Calon Wali dan Wakil Wali Kota Banjar yang akan di gelar pada Rabu 25 April 2018 mendatang, Polres Banjar memastikan jalanya debat publik akan berjalan aman.
    “Pengamanan akan dilaksanakan secara maksimal sesusai dengan SOP (Standar Oprasional Prosedur) yang berlaku,” kata Wakapolres Banjar Kompol Ade Najmulloh, Jumat (13/04/2018).
    Ia mengungkapkan, jumlah personil yang akan terjunkan sebanyak 200 pasukan berlapis. Untuk sistem pengamanannya akan dibagi dalam tiga ring yaitu ring 1, ring 2 dan ring 3 serta disiapkan pengamanan “escape” atau efakuasi bila terjadi hal yang sangat krusial di luar dugaan.
    “Pada H -1 akan dilakukan gladi atau simulasi pengamanan. Setelah itu kami akan melakukan sterilisasi lokasi guna memastikan lokasi tersebut benar-benar aman,” imbuh dia.
    Pengamanan ini juga mendapat dukungan dari satuan TNI yakni Kodim 0613/Ciamis dan Batalyon Raider 323. Tentu ini dilakukan guna menjamin keamaan Kota Banjar dalam proses Pilkada.
    (Boip/Dar)

    Berita Terbaru

    spot_img