spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Guru Olahraga Jangan Lupakan Olahraga Modern

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Olahraga tradisioanl harus kita kembangkan di lingkungan sekolah. Meski begitu, para guru olahraga jangan sampai melupakan olahraga modern.

    Demikian dituturkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Wawan S Arifien, saat membuka Bimtek olahraga guru Penjasorkes Sekolah Dasar se Kabupaten Ciamis di Aula Disdik setempat, Kamis (12/4/2018).

    Menurut Wawan, para guru olahraga jangan hanya menitikberatkan olahraga tradisional saja, namun berimbang dengan melaksanakan pembinaan olahraga modern.

    ” Kita berpikir terlebih dahulu olahraga tradisonal untuk mengangkatnya, disamping olahraga modern yang harus dipupuk juga,” katanya.

    BACA JUGA: Tips Olahraga Gunakan Masker

    Wawan melanjutkan, pihaknya mengajak sekolah-sekolah yang ada di daerah untuk memasukan anak-anak ke klub olahraga untuk meningkatkan potensi mereka. Karena jam pelajaran di sekolah memang masih belum cukup untuk membinanya.

    “Dengan masuk ke klub-klub olahraga potensi anak akan semakin terasah kemampuanya,” ucapnya.

    Wawan melanjutkan, jangan sampai anak didik kita disiapkan hanya kalau ada event saja tanpa persiapan yang matang dan berjenjang.

    “Prestasi tidak bisa dicapai dengan ujug-ujug (mendadak) tapi harus melalui latihan yang inten,” pungkasnya.

    (Husen Maharaja/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img