spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Poltekes Kemenkes Tasik Buka Program Baru

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.idPoltekkes Kemenkes Tasikmalaya akan membuka beberapa program-program studi baru untuk  menjawab tantangan dunia pendidikan di bidang kesehatan.

    ”Kita inginkan jenjang pendidikan mahasiswa Poltekkes Tasikmalaya terus berkelanjutan dalam mencetak lulusan yang profesional dan berkualitas dibidang kesehatan,” kata Direktur Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Betty Suprapti Rabu (11/04/18).

    Dia menjelaskan lembaga penyelenggara pendidikan di bidang kesehatan yang langsung dibawa Kementerian Kesehatan RI, Poltekkes Tasikmalaya terus berusaha untuk meningkatkan penyelenggaraan pendidikan selain dengan melengkapi sarana prasarana infrastruktur gedung kampus, termasuk akan membuka program studi baru.

    BACA JUGA:

    Soal Pilkada 2024, Ini Kesepakatan PDI-P dan PCNU Ciamis

    ”Pengembangan lembaga pendidikan dengan penambahan program studi baru untuk menjawab kebutuhan dan tuntutan kemajuan ilmu dan telnologi,”ujar Betty Suprapti

    Ditambahkan, sesuai kebutuhan Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya, ada 4 program studi baru yang sedang kita rancang pengembangannya sesuai renstra Poltekkes Tasikmalaya keempat penambahan program studi baru yakni program profesi kebidanan, program Profesi Ners perawatan, Diploma IV Promosi Kesehatan serta Diploma IV Gizi, Penambahan program baru ini sudah masuk di sistem Dikti untuk mendapatkan persetujuan untuk mendapatkan SK.

    Dia pun melanjutkan, penambahan program studi baru ini sebagai upaya pengembangan organisasi Poltekkes Tasikmalaya untuk menjawab kebutuhan pendidikan bagi tenaga kesehatan di Tasikmalaya.

    (seda)

    Berita Terbaru

    spot_img