spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Wakasek SMAN 3 Garut Optimis Lulus 100 Persen

    GARUT, FOKUSJabar.id: Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMAN 3 Garut, Idud Sodikin optimistis seluruh anak didiknya yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) lulus 100 persen.

    Keyakinannya tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Pihaknya, jauh-jauh hari sudah menyiapkan dengan belajar diluar jam pelajaran. Begitupun dengan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan UNBK.

    “Mulai dari belajar tambahan hingga sarana dan prasarana sudah kami siapkan jauh-jauh hari” kata Idud yang juga salah satu panitia UNBK di SMAN 3 Garut, Selasa (10/4/2018).

    Menurut dia, jumlah siswa yang mengkuti UNBK sebanyak 350 anak. Pelaksanaannya dibagi tiga sesi setiap harinya. Seluruhnya mengikuti ujian.

    BACA JUGA: Pererat Tali Silaturahmi, SMAN 3 Garut Gelar Family Gathering ke Pangandaran

    Pihaknya lanjut Idud, menyiapkan 120 unit komputer  dan 10 unit komputer cadangan. Selain itu, untuk mengantisipasi mati listrik sudah disiapkan genset.

    “ Untuk mengantisipasi mati listrik dan trouble, kami siapkan genset dan 10 komputer cadangan,” beber Idud di ruang kerjanya.

    Pihak sekolah, sebelum pelaksanaan UNBK sudah beberapa kali melakukan pelatihan penggunaan Information Technology (IT). Hal itu menyusul sebagian besar peserta didiknya kurang memahami terkait penggunaan laptop/komputer.

    “ Kami tiga kali melakukan tahapan simulasi UNBK. Sejauh ini tidak ada kendala. Pasalnya, penggunaan IT komputer tidak jauh berbeda dengan gadgets yang mereka miliki,” pungkas Idud Sodikin.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img