spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    FDBS 2018 Hadirkan Enam Kategori Penilaian

    BANDUNGFOKUSJabar. co. id: Festival Drama Basa Sunda (FDBS) ke 19 tahun 2018 menghadirkan enam kategori penilaian. Keenam kategori tersebut merupakan sebuah penghargaan bagi para peserta yang terbaik.

    “Dasar penilainnya, mulai dari pementasan, penyutradaraan, aktor, aktris, artistik dan musik. Kesemuanya nanti diumumkan diakhir festival, ” kata  Adi Ketua Panitia FDBS kepada wartawan di Gedung Rumentangsiang Jalan Baranang Siang Kota Bandung, Senin (9/4).

    Menurut Adi, penghargaan yang diberikan kepada peserta bukanlah hal yang utama. Akan tetapi, kebersamaan dalam menjaga tali silaturahmi yang dikedepankan. Pasalnya, gelaran seni teater bisa dikatakan jarang tidak sesering seni pertunjukan lainnya.

    “Alhamdulilah, tahun ini ada 51 peserta. Kita sangat bersyukur dengan para peserta yang ikut gelaran ini. Yang terpenting kita semua bisa berkumpul, “katanya.

    Adi juga menambahkan, festival tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Barat dan Banten. Event tersebut merupakan agenda rutin tahunan untuk kelompok atau group teater tingkat umum.

    “Acara ini sudah terselenggara 19 kali, dimulai pada tahun 1990 sampai dengan sekarang, ” pungkasnya.

    (Budi)

    Berita Terbaru

    spot_img