spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    350 Atlet Panahan Ikuti Jabar Open Piala Dispora Jabar 2018

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sebanyak 350 atlet panahan berkompetisi dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panahan Jabar Open ‘Piala Dispora Jabar 2018’ di lapangan baseball, SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung sejka Kamis (5/4) hingga Minggu (8/4/2018).

    Ajang tersebut pun sekaligus sebagai seleksi bagi atlet pelajar untuk mengikuti seleksi Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Jabar.

    Ketua Pelaksana Rahmat Suparjo menutukan, kejurda ini lebih memfokuskan untuk atlet pelajar sebagai persiapan menuju seleksi PPLP Jabar. Dari kejurda ini, sebanyak 15 atlet pelajar terbaik akan berkesempatan mengikuti seleksi untuk masuk dalam PPLP Jabar yang digelar pada 17-20 April mendatang.

    “Kita pun berkoordinasi dengan Pengprov Perpani Jabar untuk mendata atlet-atlet panahan potensial di Jabar, terutama untuk pelajar SD dan SMP sebagai ajang pembibitan,” kata Rahmat, Sabtu (7/4/2018).

    Meski gelaran kejurda dikhususkan untuk atlet pelajar, namun dipertandingkan pula kategori pembinaan atlet prestasi, yakni kategori atlet SMA, mahasiswa, dan umum.

    Untuk pembibitan yang diikuti atlet pelajar SD dan SMP hanya mempertandingkan nomor ronde nasional atau standar bow.

    Untuk kategori atlet pelajar SD, dipertandingkan untuk jarak 15 meter. Sedangkan untuk kategori atlet pelajar SMP, dipertandingkan untuk jarak 30 meter.

    “Sedangkan untuk kategori SMA, mahasiswa, dan umum, nomor yang dipertandingkan yakni ronde nasional jarak 40 meter, nomor FITA Recurve jarak 70 meter, dan nomor FITA Compound jarak 50 meter. Peserta berasal dari seluruh pengcab Perpani di Jabar serta hampir 50 persen diikuti oleh atlet SD dan SMP,” tegasnya.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img