spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Alasan Cagub Jabar Deddy Mizwar Blusukan ke Pasar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pasar tradisional menjadi objek dominan dalam kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar  Calon Gubernur (Cagub) Deddy Mizwar.

    Bercengkrama langsung dengan masyarakat di kawasan tersebut dengan segala permasalahannya, dinilai paling nyata untuk dijadikan bahan program pembangunan Jawa Barat untuk lima tahun ke depan.

    Deddy menjelaskan, selain bisa bercengkrama langsung dengan masyarakat, permasalahan infrastruktur kawasan pasar yang tetap harus diprioritaskan dapat diketahui dan menjadi masukan untuk Pemerintah Daerah setempat.

    “Pasar itu problem utamanya dari sebagian yang saya kunjungi yaitu kebersihan, sampah. Derajat manusia itu tergantung dari lingkungannya,” ujar Deddy, Rabu (26/3/2018).

    Menurut Deddy, untuk penanganan kebersihan kawasan pasar sepenuhnya berada pada kewenangan Pemerintah Daerah setempat. Peran Pemerintah Provinsi, mendorong untuk pengelolaan sampah agar tertangani dengan maksimal.

    Bahkan, pihaknya juga tak menutup kemungkinan Pemerintah Provinsi memberikan bantuan infrastruktur alat pengelolaan sampah. “Gak semua sampah dibuang ke tempat sampah. Di sini juga harus ada pengelolaan sampah,” katanya.

    Sebelumnya, Calon gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar terus memperkuat kans kemenangannya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 dengan blusukan di kawasan Priangan Timur.

    Setelah Garut dan Tasikmalaya, Deddy menyasar masyarakat ke Kabupaten Ciamis, Banjar hingga Pangandaran dengan sasaran pasar sebagai tempat utama bercengkrama dengan masyarakat. Selama kunjungannya di Priangan Timur selama lima hari, Deddy mengaku optimis 70 persen suara didapatkan untuk memenangkan Pilgub Jabar.

    (Adie/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img