spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Cagub Ridwan Kamil Janjikan Kuningan Jadi Kabupaten Pariwisata

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat, Ridwan Kamil menjanjikan Kuningan menjadi Kabupaten pariwisata dalam kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

    Hal tersebut menjadi prioritas karena Kuningan mempunyai potensi pariwisata dengan dukungan akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kabupaten Majalengka.

    Menurutnya, indikasi tersebut merupakan item yang cocok dengan programnya yang menjadikan pariwisata sebagai cara paling mudah meningkatkan perekonomian daerah.

    “Membangun pariwisata adalah solusi paling cepat, paling murah, paling mudah meningkatkan ekonomi lokal. Kuningan ini akan kami prioritaskan sebagai kabupaten pariwisata berbasis pertanian dan alam,” ujarnya disela kampanye di Kabupaten Kuningan, Senin (26/3/2018).

    Pria yang akrab disapa Emil ini menegaskan, ketersediaan akses memadai di kawasan utara dengan adanya BIJB Majalengka menjadi kunci terealisasinya program tersebut.

    “Dulu ke sini butuh waktu enam jam, tapi nanti setelah bandara selesai, waktu tempuhnya tak lebih dari satu jam. Kunjungan ke Kuningan pun pasti akan meningkat. Ini yang akan menjadi keunggulan Kabupaten Kuningan,” terangnya.

    (Adie/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img