spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Meski Anggaran Minim, KONI Garut Optimistis bisa Berprestasi di Level Jawa Barat

    GARUT, FOKUSJabar.id : Dewan Penasehat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Ato Hermanto optimistis pengurus periode 2018-2022 bisa membawa KONI Garut berprestasi di level provinsi dan nasional.

    Pasalnya, kepengurusan KONI Garut saat ini dihuni oleh generasi muda yang memiliki dedikasi tinggi terhadap dunia olahraga, khususnya di Kota Intan.

    “ Saya optimis, mereka akan membawa KONI Garut berprestasi di tingkat provinsi dan nasional,” kata Ato, Minggu (25/3/2018).

    Meski begitu, Ato mengajak seluruh pengurus tetap semangat mengenalkan olahraga sejak dini. Selain itu, pembinaannya juga harus dilakukan sebagai landasan prestasi kedepannya.

    ” Pengurus KONI yang baru harus terus meningkatkan pembinaan sejak dini. Hasilnya akan dinikmati empat tahun kedepan,” ujar Ato.

    Terlebih, saat ini kita akan menghadapi Porda. Harapannya, KONI Garut dapat memberikan prestasi terbaiknya di level Provinsi Jawa Barat.

    ” Porda didepan mata, mari semangat dan raih prestasi dengan sekuat tenaga,” ajak Ato.

    Sementara Ketua KONI Kabupaten Garut, Abdussy Syakur Amin mengaku, pihaknya kini tengah melakukan konsolidasi di internal dan eksternal.

    ” Konsolidasi di semua lini sangat diperlukan untuk mempererat kesatuan untuk menumbuhkan semangat olahraga,” kata dia kepada sejumlah awak media seusai Pelantikan Pengurus KONI,  Minggu (25/3/2018).

    Untuk kemajuan olahraga di Garut, Syakur meminta dukungannya dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan para stakeholder. Dimana dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengikuti Porda Jawa Barat.

    ” Kami minta dukungan dari Pemda Garut dan para stakeholder untuk menghadapi Porda,” harap Syakur.

     Menurut Syakur, meski anggaran KONI minim, namun pihaknya akan terus berjuang untuk meraih prestasi di tingkat Jawa Barat.

    “ Kami tetap akan berjuang untuk meraih prestasi,” pungkasnya.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img