spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    “ Tour de Jabar “ Warga Garut Ingin AHY Fokus Bidang Pendidikan dan Kesehatan

    GARUT, FOKUSJabar.id : Selama sepekan, Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) keliling 27 Kabupaten/Kota “ Tour de Jawa Barat “ bertajuk AHY Ngariung di Jabar.

    Kehadiran sosok muda anak Sulung mantan Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membawa harapan besar bagi masyarakat Jawa Barat, Kabupaten Garut khususnya.

    Sosok AHY yang ganteng, kalem, cerdas, santun dan vioner diharapkan bisa menjembatani keluh kesah warga yang berada di pelosok pedesaan.

    Demikian disampaikan Pipih Sopiah warga Kecamatan Bayongbong yang juga pemilik Toko Liyah yang berlokasi di depan Pasar Andir, Blok A-1, Desa Mulyasari-Bayongbong, Kabupaten Garut.

    Menurutnya, kehadiran sosok AHY yang beken disapa Mas Agus membawa angin segar bagi warga. Dimana banyak persoalan yang kompleks terjadi di masyarakat.

    Dia berharap AHY saat melakukan silaturahmi memberikan pendidikan politik dan wawasan dalam mengarungi kehidupan di jaman now.

    “ Selain silaturahmi, Mas Agus juga memberikan pendidikan politik dan wawasan,” harap Pipih kepada FOKUSJabar, Rabu, (21/3/2018).

    Dirinya juga menaruh harapan besar bahwa sosok muda nasional yang dikenal murah senyum dan santun ini ketika memimpin NKRI bisa memfokuskan bidang kesehatan ke Kabupaten Garut. Dimana setiap Puskesmas dilengkapi dengan alat  pendeteksi kesehatan.

    Dengan begitu, setiap Puskesmas bisa memutuskan semua pasien yang mesti dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU). Selain itu, merevisi program  BPJS Kesehatan yang masih rasakan memberatkan warga karena menanggung pembayaran satu keluarga. Sedangkan yang sakit hanya salah satu dari anggota keluarganya.

    ” Diharapkan semua program pemerintah, khususnya bidang kesehatan dan pendidikan lebih memihak kepada rakyat,” pungkasnya.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img