spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Malam Ini Ketua Umum PKB di Ciamis, Besok Siang AHY

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berkunjung ke Kabupaten Ciamis, Senin (19/3/2018) malam.

    Bersama rombongan, Cak Imin tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum, Bangunsirna, Jalan Panoongan, Ciamis.

    ” Saya sangat bersyukur bisa bersilaturahmi dan mendengarkan langsung beberapa amanah dari masyarakat Ciamis. Bagi saya, amanah yang sangat mulia bagi perjuangan Islam, bangsa dan negara,” kata Cak Imin saat memberikan ceramah dihadapan ribuan ulama dan santri.

    Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Bangunsirna, KH. Arif Ismail Choas mengatakan, ada 1.700 Ulama dan Imam Tajug serta guru-guru ngaji menyambut Cak Imin. Sembilan Ulama dan Imam Tajug memberikan lima poin pesan penting untuk Cak Imin yang akan menyalonkan diri menjadi Wakil Presiden.

    ” Kami memberikan lima pesan penting untuk perjuangan Cak Imin dan kita semua dalam memperjuangkan kemerdekaan, membesarkan para Ulama serta Imam-imam tajug dan guru-guru madrasah yang telah memberikan pendidikan secara tulus bagi anak bangsa,” kata Arif.

    Setelah memberikan ceramah, pukul 22.30 WIB, Cak Imin beserta rombongan langsung meninggalkan Ciamis untuk melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Pangandaran.

    Selain Cak Imin, akan ada politisi lainnya yang akan datang ke Tatar Galuh ini, Selasa (20/3/2018) siang besok. Yaitu, Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Tour The Jawa Barat bertajuk AHY  Ngariung di Jabar.

    Saat berada di Ciamis, rencananya AHY akan melaksanakan shalat Dzuhur di Masjid Agung Ciamis. Lalu berjalan kaki menuju salah satu Toserba yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan.

    ” Di sana warga bisa makan dan ngopi bareng bersama AHY, karena Tour The Jawa Barat AHY ini adalah untuk menyapa masyarakat umum,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Ciamis, Sopwan Ismai.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img