spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Korban Banjir Bandung Selatan Kekurangan Bantuan Logistik

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Ketua Umum Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Bandung Atep Salman Alfarisi menyatakan, bantuan logistik belum memenuhi kebutuhan para korban banjir di tiga kecamatan di Bandung Setalan, yakni Dayeuhkolot, Bojongsoang dan Baleendah, Sabtu (10/3/2018).

    Atep mengungkapkan, sejumlah warga sudah bertahan di posko pengungsian selama dua pekan. Pasalnya, di beberapa wilayah tinggi, muka air masih dalam dan tak kunjung surut. Dengan begitu, bantuan logistik dari pemerintah daerah belum memenuhi kebutuhan para pengungsi.

    “Bantuan pemerinah belum dapat mengcover para pengungsi. Kami masih membutuhkan logistik seperti makanan, minuman, pakaian dan obat-obatan,” kata Atep seperti dilansir PRFM.

    Dia pun siap menerima bantuan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat yang ingin memberikan sumbangan kepada korban banjir. Atep pun memastikan bantuan akan langsung disalurkan.

    “Kebutuhannya sangat mendesak. Bantuannya diharapkan berupa makanan instan yang bertahan lama di pengungsian,” terangnya.

    Bagi yang ingin membantu, lanjutnya, bisa mengunjungi Posko Al-Huda Jalan Sindangreret No 11 Desa Sukasari, Kecamatan Pameungpeuk, atau ke Gudang Bulog di Dayeuhkolot.

    (Agung/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img