spot_img
Jumat 23 Februari 2024
spot_img
More

    Sekda Ciamis Ajak Siswa Bermedsos dengan Baik

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Pemerintah Kabupaten Ciamis tengah gencar melakukan sosialisasi tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan digelar pada 27 Juni 2018 kepada siswa SMA/SMK yang sudah mempunyai hak pilih.

    Sekretaris Daerah Ciamis, Asep Sudarman mengatakan, sosialisasi tersebut selain diarahkan agar para siswa menggunakan hak pilihnya juga supaya siswa bisa menggunakan Media Sosial (Medsos) dengan baik.

    “Anak muda sekarang ini kan sudah melek teknologi. Bahkan mereka mengaku ada yang mempunyai lebih dari tiga akun di Medsos. Cara bermedsos siswa harus diarahkan dengan baik,” ujar Asep, usai melakukan sosialisasi di SMA Negeri 2 Ciamis, Senin (5/3/2018).

    Dia meneruskan, pemilih pemula di SMA Negeri 2 Ciamis saja mencapai 358 orang. Hampir semuanya sudah memiliki akun di Medsos. Pemerintah Kabupaten Ciamis juga melakukan sosialisasi melalui Medsos.

    Menurutnya, saat ini para Calon Kepala Daerah juga melakukan sosialisasi atau berkampanye di Medsos. Para pemilih pemula harus bisa menjadi pemilih yang rasional.

    “Rasional itu misalkan, jangan kita memilih hanya karena calon kepala daerahnya itu kasep (cakep, ganteng). Tapi cari tahu program dan track record-nya di pemerintahan. Jadilah pemilih yang baik,” ucapnya.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img