spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Generasi Muda tak Cukup Harus Pintar tapi Berakhlak

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Generasi penerus yang dibutuhkan bangsa saat ini tidak hanya cerdas secara intelektual, namun harus mempunyai kecerdasan emosional dan intelligent untuk membentuk akhlak dan karakter sehingga menjadi generasi yang berkualitas dan mampu berdaya saing.

    Hal itu diungkapkan Walikota Tasikmalaya Budi Budiman saat pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tasikmalaya di Gor Sukapura Komplek Olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya Senin (05/03), yang diikuti ribuan pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan SMP se-Kota Tasikmalaya.

    ”Pendidikan yang tinggi dan kecerdasan intelektual yang tinggi, akan lebih bermanfaat bilamana diimbangi dengan akhlak dan karakter yang mulia dan akan membentuk generasi-generasi yang sholeh dan sholeha,”ungkap Budiman.

    BACA JUGA:

    Perekonomian Jabar Meningkat di Triwulan Pertama 2024

    Ditambahkan, pendidikan di Kota Tasikmalaya harus sesuai dengan visi misi yang telah ditetapkan yakni pendidikan tata nilai bangsa kita harus maju dan berkembang, pintar dan sehat tanpa harus meninggalkan landasan fundamental yakni nilai-nilai agama, nilai budaya dan kearifan lokal dalam membangun bangsa dan tanahb air.

    Budi mengatakan generasi penerus harus berprestasi dan berkarya dalam berbagai bidang untuk mampu berdaya saing generasi harus menguasai teknologi, bisa berprestasi melalui olahraga, melaui seni dan budaya serta mencintai nilai-nilai kebangsaan (Seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img