spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    SDN Cisitu dan SMPN 2 Padalarang Juara Umum SAP Cup II/2018

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: SDN 053 Cisitu Kota Bandung keluar sebagai juara umum di kelompok SD Perlombaan Atletik Usia Dini ‘Sekolah Atletik Pajajaran (SAP) Cup II/2018 yang berakhir pada Minggu (4/3/2018) di lapangan atletik Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung.

    Sementara juara umum di kelompok SMP, diraih SMP Negeri 2 Padalarang.

    SDN 053 Cisitu Kota Bandung menjadi peraih medali emas terbanyak dengan torehan lima medali emas, empat medali perak dan empat medali perunggu.

    Peringkat dua di kelompok SD ditempati SDN 083 Babakan Surabaya dan SDN 3 Lembang yang sama-sama mengoleksi tiga medali emas, empat medali perak, dan tiga medali perunggu.

    Lima medali emas yang diraih kontingen SDN 053 Cisitu Kota Bandung disumbangkan oleh Avin Surya Agustin dari nomor lari 600 meter ketegori C-Putra dan dari nomor lompat jauh kategori C-Putra.

    SDN 053 Cisitu Kota Bandung pun berhasil meraih medali emas dari nomor lari estafet 8×50 meter kategori A-Putra dengan catatan waktu 75’32 detik, mengalahkan tim SDN 083 Babakan Surabaya yang mencatatkan waktu 75’45 detik.

    Medali emas keempat disumbangkan oleh Fadgham Hamid dari nomor lempar bola kategori A-Putra setelah berhasil melakukan lemparan terbaik sejauh 20.53 meter mengalahkan dua atlet asal SD Labs School UPI, Raffa Naufal dan Junior.

    Dan medali emas terakhir bagi SDN 053 Cisitu Kota Bandung, disumbangkan dari kelompok putri dari nomor lari estafet 8×50 meter kategori B-Putri dengan catatan waktu 72’42 detik mengalahkan tim SDN 3 Lembang yang mencatatkan waktu 72’67 detik dan tim SDN 083 Babakan Surabaya dengan catatan waktu 73’89 detik.

    Sementara di kelompok SMP, kontingen SMPN 2 Padalarang tampil sebagai juara umum dengan raihan tiga medali emas dan tiga medali perak.

    Di peringkat dua, SMP Negeri 17 Bandung dengan raihan tiga medali emas dan satu medali perak, disusul SMP Negeri 1 Lembang dengan raihan satu medali emas, satu medali perak, dan empat medali perunggu.

    Tiga medali perak yang diraih kontingen SMPN 2 Padalarang disumbangkan oleh Muh Depta dari nomor jalan cepat 3 ribu meter kategori D-Putra.

    Depta mengalahkan atlet SMPN 41 Bandung Dani Ramdani dan atlet SMP Pasundan 7 Bandung M Yasmin yang harus puas dengan medali perak dan perunggu.

    Dua medali emas lain bagi SMPN 2 Padalarang disumbangkan dari kelompok putri atas nama Nirmala Putri dari nomor lompat jauh kategori D-Putri.

    Nirmala memboyong emas setalah berhasil melompat sejauh 4.53 meter mengalahkan Mega Mustika (SMPN 4 Bandung/4.19 meter) dan Servia Fitri (SMPN 1 Lembang/4.17 meter) yang harus puas dengan medali perak dan perunggu.

    Satu medali emas terakhir, diraih dari nomor estafet 4×100 meter kategori d-Putri setelah tim SMPN 2 Padalarang berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 56’02 detik.

    Sedangkan medali perak diraih tim SMPN 1 Bandung dengan catatan waktu 58’28 detik dan medali perunggu diraih tim SMPN 1 Lembang dengan catatan waktu 61’16 detik.

    Kepala SAP Bandung Rahmat menuturkan, jumlah peserta pada Perlombaan Atletik Usia Dini SAP Cup II tahun 2018 ini jauh meningkat dari gelaran pertama.

    Pihaknya pun harus membatasi peserta, karena kepastian tempat dan waktu penyelenggaraan sangat terbatas.

    “Tahun sebelumnya hanya diikuti sekitar 900 atlet, dan sekarang mencapai hampir 1300 atlet yang ikut. Kejuaraan ini pun kita gelar untuk meningkatkan semangat siswa dan siswi SAP agar tidak jenuh berlatih terus menerus. Ini pun sekaligus evaluasi dari hasil yang mereka lakukan selama satu tahun. Alhamdulilah, kejuaraan lancar dan semuanya kita lakukan secara mandiri,” tegas Rahmat.

    (Ageng/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img