spot_img
Rabu 28 Februari 2024
spot_img
More

    Malam Ini, Garuda Bandung Siap Revans Kekalahan atas Hangtuah

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Kalah tipis atas BSB Hangtuah di game pertama babak playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2018 dengan skor 76-74, Garuda Bandung siap membalas di game kedua yang akan digelar di gor C-Tra, Cikutra Bandung, Sabtu (3/3/2018).

    Pada laga pertama‎ yang digelar pada Jumat (2/3/2018) malam, BSB Hangtuah berhasil mencetak 16 point dari turnovers dan 14 poin dari fastbreak. Sedangkan Garuda Bandung hanya mencetak 10 poin dari turnovers dan 7 points dari fastbreak.

    “Sebenarnya kita bermain bagus dan pemain sudah bermain sesuai dengan game plan yang disusun. Hanya saja, kita kalah perolehan poin dari turnovers dan fastbreak yang bisa mereka maksimalkan dengan baik,” ujar Pelatih Garuda Bandung, Andre Yuwadi usai pertandingan, Jumat (2/3/2018) malam.

    Coach Andre‎ menambahkan, secara permaianan, kedua tim bermain imbang. Namun Diftha Pratama dan kolega tampil tidak terlalu konsisten dalam melakukan defense dan offense.

    “Mau tidak mau, untuk game kedua besok (Sabtu, 3/3/2018), kita harus merebut kemenangan untuk menjaga asa tampil di semifinal. ‎Saya hanya tekankan satu hal, konsisten dalam melakukan defend dan offense serta anak-anak harus bermain lebih pintar dan sabar,” tuturnya.

    Hal senada diungkap kapten tim Garuda Bandung, Difhta Pratama. Penampilan yang sudah cukup baik pada malam ini, diharapkan akan lebih baik di game kedua pada Sabtu (3/3/2018) dan mengeliminir kesalahan-kesalahan.

    “Semoga saja pada game kedua, besok, kita bisa tampil lebih baik lagi ‎dan bisa mengamankan game kedua,” ujar Difhta.

    Sementara Pelatih tim BSB Hangtuah, Andika Supriadi Saputra ‎mengucap syukur setelah diberikan kemudahan dan kelancara pada game pertama babak playoff IBL 2018. Kemenangan yang diraih timnya atas Garuda Bandung, karena para pemainnya lebih sabar dalam membangun serangan atau melakukan pertahanan.

    “Euforia atas kemenangan hari ini, bukan untuk pengingat saja namun harus ditingkatkan lagi untuk menjalani hari besok karena Garuda Bandung merupakan tim hebat dan tim besar,” tegasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img