spot_img
Sabtu 15 Juni 2024
spot_img
More

    Ke Pasar Babelan, Deddy Mizwar Telusuri Lapak Pedagang

    BEKASI, FOKUSJabar.id: Hari kedua kampanye di Bekasi, Cagub Jabar nomor urut 4 Deddy Mizwar kembali blusukan di pasar, Jumat (2/1/2018).

    Kali ini, aktor kawakan itu menyapa warga dan pedagang di Pasar Babelan, Kabupaten Bekasi dan disambut hangat.

    Kondisi pasar yang becek tidak menyurutkan langkah Deddy untuk menyapa satu per satu warga di pasar itu.

    Cuaca panas di kawasan tersebut pun sukses membuat keringat Deddy Mizwar membasahi kemeja putihnya.

    Kendati begitu, Deddy tak menghiraukannya, justru dia tutupi keringatnya dengan lambaian tangan dan senyum lebar yang ditebar kepada warga.

    Guyonan-guyonan kecil pun sempat dilontarkan Deddy hingga membuat warga tertawa terbahak-bahak. Tak lupa, Deddy mengingatkan warga untuk ikut serta memberikan hak pilihnya dan memilih pasangan nomor urut 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di hari Pencoblosan Pilgub Jabar 2018, 27 Juni 2018 mendatang.

    “Jangan lupa nyoblos, inget, ikan gabus ikan sepat, paling bagus nomor 4,” kata Deddy yang disambut tawa dan tepuk tangan warga pasar.

    Langkah Deddy yang memilih berkampanye di pasar sepertinya memang efektif. Terbukti, sejak menginjakkan kaki di Pasar Babelan, warga menyemut mendekat ke arah Jenderal Naganonar itu.

    Bahkan, warga rela mengantre untuk sekedar berswafoto. Suasana serupa pun terjadi saat Deddy blusukan di pasar-pasar lainnya.

    Berdasarkan pantauan, hampir tak ada warga Pasar Babelan yang tidak mengenal Deddy Mizwar. Mereka umumnya lebih akrab menyebut suami Giselawati Mizwar itu dengan sebutan Bang Jack.

    Salah seorang warga mengungkapkan, tak lama sebelum Deddy Mizwar berkunjung ke Pasar Babelan, cagub Jabar nomor urut 1 Ridwan Kamil pun berkunjung ke pasar tersebut.

    “Kemarin juga ada tuh bang, siapa tuh, Kamil (Ridwan Kamil) gitu ya? Cuma ramean Bang Jack, rame banget dah Bang Jack ini,” kata Maryati, pedagang Pasar Babelan.

    Sebelumnya, Deddy Mizwar optimistis bahwa Bekasi akan menjadi lumbung suara bagi pasangan Deddy-Dedi. Bahkan, Deddy yakin, Deddy-Dedi akan menang mutlak dengan raihan suara hingga 70 persen.

    “Insya Allah 70 persen lah di Bekasi. Semua, kabupaten dan kota (Bekasi),” tegas Deddy di Pasar Baru, Kota Bekasi, Kamis (1/2/2018).

    Setelah menyapa warga Pasar Babelan, Deddy Mizwar dan rombongan melanjutkan perjalanannya untuk kembali bertemu dengan warga Kabupaten Bekasi.

    Deddy menemui warga di kediaman salah satu tokoh masyarakat Taruma Jaya, Alm H Muharom.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img