spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    ‎Kalah Tipis, Garuda Bandung Tertinggal 0-1 Atas Hangtuah di Playoff IBL 2018

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Tim Garuda Bandung harus mengakui keunggulan BSB Hangtuah dengan skor tipis 74-76 pada game pertama babak playoff Indonesian Basketball‎ League (IBL) musim 2017-2018 di C-Tra Arena, Jalan Cikutra Kota Bandung, Jumat (2/3/2018) malam. Dengan hasil ini, Garuda Bandung untuk sementara tertinggal 0-1 atas BSB Hangtuah.

    Garuda Bandung yang mendapat dukungan mayoritas penonton di tribun C-Tra Arena‎, langsung memimpin di lima menit awal quarter pertama dengan skor tipis 7-5. Namun di lima menit berikutnya, Diftha Pratama dan kolega gagal menahan serangan Hangtuah yang dikomandoi Kelly Purwanto dan punggawa asing mereka, Keenan Thomas Palmore. Hangtuah pun menutup quarter pertama dengan skor 14-12.

    Di quarter dua, anak-anak Garuda Bandung belum mampu mengepakkan sayapnya. Duet asing Garuda, Roderick Deon Fleming‎s dan Gary Jacobs masih kalah produktif dibanding duet asing Hangtuah, Keenan Thomas Palmore dan Nahshon Christopher George.

    Paruh pertama pun kembali jadi milik Hangtuah dengan skor 36-28. Duet asing Hangtuah pun menjadi penyumbang skor terbanyak dengan total poin 19.

    Memasuki paruh kedua‎, Garuda Bandung mencoba bangkit. Dukungan penuh dari penonton membuat semangat anak-anak Garuda memuncak. Sempat memperkecil ketertinggalan 40-42, Garuda kembali tertinggal di quarter tiga dengan skor 56-50.

    Laga pun makin sengit dan memanas di quarter penutup. Gary Jacobs beberapa kali merepotkan pertahanan Hangtuah.

    Bahkan saat laga tersisa 14 detik, Garuda Bandung sempat memimpin dengan margin satu poin atas Hangtuah melalui layup Gary Jacobs. Namun Nahshon C George kembali membalikkan keadaan melalui tembakan dua angka untuk membawa Hangtuah kembali memimpin 75-74. Nahshon pun memastikan kemenangan Hangtuah atas Garuda Bandung di game pertama babak playoff IBL 2018 dengan skor 76-74.

    Meski kalah, pemain asing Garuda Bandung, Gary Jacobs menjadi pencetak poin terbanyak dengan total 33 poin dan 12 rebound diikuti Surliyadi dengan 16 poin. Sementara di kubu Hangtuah, Nahshon C George menjadi pencetak skor terbanyak dengan 26 poin diikuti kompatriotnya, Keenan T Palmore dengan mencetak 22 poin.

    Game kedua akan dilangsungkan Sabtu (3/3/2018) di tempat dan waktu yang sama. Jika Garuda Bandung kembali menelan kekalahan, maka Difhta Pratama dan kolega pun gagal menuntaskan ambisi mereka ‎untuk tampil di babak final IBL 2018. Namun jika berhasil melakukan revans atas Hangtuah, nasib kedua tim akan ditentukan pada Senin (5/3/2018) di game ketiga.

    (ageng/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img