spot_img
Sabtu 15 Juni 2024
spot_img
More

    Tak Hanya Pelanggar, Polres Cimahi Perhatikan Kelaikan Kendaraan

    CIMAHI, FOKUSJabar.id: Sesuai dengan arahan Mabes Polri, Polres Cimahi akan mengadakan Operasi Keselamatan Lodaya 2018 pada 5 hingga 25 Maret 2018. Saat ditemui selepas apel pasukan di Mapolres Cimahi, Kamis (1/3/2018), Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Surya Negara mengaku jika operasi ini dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

    “Sasarannya adalah pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang berimplikasi naiknya angka pelanggaran lalu lintas, contohnya melawan arus, kemudian berkendaraan sambil menggunakan alat komunikasi, dan lain sebagainya,” jelasnya.

    Disebutkan Rusdy, Pihaknya yang dibantu TNI dan instansi lainnya, dalam operasi ini menerjunkan 150 personel.

    “Jumlah personel yang dilibatkan, personel TNi, Polri maupun dinas atau instansi terkait sejumlah 150 personel,” pungkasnya.

    Di lokasi yang sama, Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Suharto menyebutkan, pihaknya tidak hanya fokus pada pelanggaran lalu lintas. Menurutnya, kelaikan kendaraan pun tidak akan luput dari pemantauan.

    “Dan apabila kendaraannya tidak layak untuk digunakan, maka kita amankan,” tegasnya.

    Menurut Suharto, pihaknya tidak akan langsung melakukan penilangan, melainkan melihat dari jenis pelanggaran yang dilakukan pengendara. Jika pelanggaran yang dilakukan masih terbilang ringan maka pihaknya hanya akan memberikan teguran.

    “Kita lihat dari pelanggarannya, apabila pelanggarannya ringan, kita kasih teguran, kita kasih imbauan,” pungkasnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img