spot_img
Sabtu 24 Februari 2024
spot_img
More

    Garuda dan Hangtuah Berebut Satu Tiket ke Semifinal IBL 2018

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Laga playoff Divisi Merah Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017/2018 akan digelar di GOR C’Tra Arena, Jalan Cikutra Kota Bandung, 2-5 Maret 2018. Pada laga yang menggunakan format ‘best of three’ di Kota Bandung ini akan mempertemukan Garuda Bandung sebagai peringkat dua Divisi Merah dan BSB Hangtuah sebagai peringkat tiga.

    Direktur IBL, Hasan Gozali menuturkan, dari delapan seri reguler yang sudah digelar sejak 8 Desember 2017 telah menghasilkan enam tim terbaik di dua divisi. Tiga tim terbaik di Divisi Merah yakni Satria Muda Pertamina, Garuda Bandung dan BSB Hangtuah. Sedangkan tiga terbaik di Divisi Putih yakni Pelita Jaya Basketball, Stapac Jakarta, Pasific Caesar Surabaya.

    ‎”Tiga tim terbaik dari masing-masing divisi tersebut berhak melaju ke babak playoff. Untuk divisi merah akan digelar di Kota Bandung antara Garuda Bandung dan BSB Hangtuah sedangkan untuk divisi putih akan mempertemukan antara Stapac Jakarta dengan Pasific Caesar Surabaya di DBL Arena, Surabaya,” ujar Hasan saat memberikan keterangan kepada wartawan di Santika Hotel, Jalan LLRE Martadinata Kota Bandung, Kamis (1/3/2018).

    Pada laga playoff tersebut, akan menerapkan format best of three dimana satu tim harus menang dua game untuk menghadapi juara grup dari masing-masing divisi. Untuk divisi merah, pemenang playoff akan menghadapi Satria Muda Pertamina, sedangkan di divisi putih akan menghadapi Pelita Jaya Basketball.

    Untuk laga perdana playoff di d‎ivisi merah, akan dimulai pada Jumat (2/3/2018) mulai pukul 19.00 WIB di C-Tra Arena Bandung dengan tuan rumah Garuda Bandung. Sedangkan laga kedua digelar pada Sabtu (3/3/2018) di tempat dan waktu yang sama dengan tuan rumah BSB Hangtuah.

    “Jika hasil pertandingan di kedua laga tersebut berakhir imbang atau kedua tim saling mengalahkan, maka akan digelar laga ketiga pada Senin (5/3/2018) di tempat yang sama. Tapi kalau satu tim sudah meraih dua kali kemenangan, maka laga ketiga tidak digelar. Sedangkan untuk babak playoff divisi putih, akan digelar pada 9-12 Maret mendatang,” tambah Hasan.

    ‎Laga pembuka babak playoff IBL 2018 di Kota Bandung, lanjut Hasan, dipastikan akan berjalan sengit. Pasalnya, kekuatan masing-masing tim cukup merata ditambah suntikan pemain asing di setiap tim.

    “Dari sisi head to head, BSB Hangtuah memang unggul 2-1 atas Garuda Bandung dari tiga pertemuan sebelumnya.‎ Tapi Garuda Bandung sendiri memiliki peringkat lebih baik dibanding BSB Hangtuah di klasemen akhir seri reguler. Jadi selamat bertanding dan semoga tim terbaik yang lolos,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img