spot_img
Jumat 23 Februari 2024
spot_img
More

    Garuda Bandung Ogah Sesumbar Kalahkan Hangtuah di Babak Playoff IBL 2018

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Tampil sebagai tuan rumah dan memiliki peringkat lebih baik dibanding lawannya BSB Hangtuah, tim Garuda Bandung ogah sesumbar bisa memenangkan laga playoff Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017-2018. Pasalnya, dari tiga laga terakhir pertemuan mereka, Garuda Bandung mengalami dua kali kekalahan atas BSB Hangtuah.

    Pada ‎tiga pertemuan di babak reguler IBL musim 2017-2018, Garuda hanya satu kali menang atas BSB Hangtuah pada 27 Januari 2018 di GOR UNY Yogyakarta, dengan skor 77-75. Sementara di dua laga sebelumnya, tim asuhan Andre Yuwadi harus menelan kekalahan 71-74 pada 20 Januari 2018 di DBL Arena Surabaya dan 62-83 pada 23 Desember 2017 di Sritex Arena Solo.

    ‎”Di tiga pertemuan babak reguler itu kita mengalami dua kekalahan atas Hangtuah, tapi kita sudah lupakan itu dan fokus menatap laga perdana playoff pada Jumat besok,”ujar coach Andre saat ditemui usai press conference babak playoff IBL 2018 di Santika Hotel, Jalan LLRE Martadina Kota Bandung, Kamis (1/3/2018).

    Andre menambahkan, menghadapi laga playoff IBL 2018, ‎pihaknya sudah melakukan persiapan maksimal. Baik dari sisi teknik, fisik, psikologis, hingga mental para penggawanya.

    “Tapi kami tidak gegabah dan berharap para pemain tidak melakukan kesalahan yang sama karena Hangtuah merupakan lawan yang tangguh. Kita sudah sama-sama mengenal kelemahan dan kelebihan masing-masing,” tuturnya.

    Hal senada juga diungkapkan kapten tim Garuda Bandung, Difhta Pratama. Evaluasi dari dua kekalahan ‎atas Hangtuah serta laga di babak reguler pun sudah dilakukan tim.

    “Kalau sistem permainan tidak akan banyak berubah. Tinggal bagaimana teman-teman bermain sabar, konsisten, ‎dan menjaga mental. Mudah-mudahan, dukungan suporter menambah mental bertanding kita dan bermain lebih baik di babak playoff,” ujar Difhta.

    Sementara ‎Pelatih BSB Hangtuah, Andika Supardi Saputra mengaku, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk menjalani laga playoff. Terutama dari sisi mental pemain.

    “Kita terus belajar dari pertandingan di babak reguler dan melakukan evaluasi. Garuda merupakan tim besar dengan pemain berpengalaman, jadi dua kemenangan di babak reguler tidak menjadikan kita mudah mengalahkan mereka di babak playoff ini. Kalau dari persiapan, sisi mental pemain yang lebih kita persiapkan,” ujar Andika.

    Kapten tim BSB Hangtuah, ‎Abraham Renoldi Wenas menuturkan, untuk menghadapi babak playoff menghadapi Garuda Bandung, beberapa hal sudah dievaluasi dan dilakukan pembenahan. Salah satunyadari akurasi tembakan.

    “Semua laga yang sudah dijalani di babak reguler menjadi pembelajaran bagi tim yang banyak dihuni pemain muda. Kita pun terus saling memompa semangat dan saling menjaga mental menjelang laga playoff. Kami sudah siap menghadapi Garuda Bandung,” pungkasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img