spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    KPU Garut Dinilai Ceroboh, Relawan PASTI Gelar Aksi Turun ke Jalan

    GARUT, FOKUSJabar.id  : Ribuan relawan pangrojong Pasangan Agus Supriadi – Teh Imas (PASTI) hari ini dipastikan turun ke jalan menuntut keadilan terhadap penyelenggara Pemilu yang diduga telah merugikan paslon PASTI dengan menghilangkan salah satu berkas persyaratan.

    Tak hanya itu, KPU setempat pun telah meloloskan Pasangan Calon (Paslon) yang Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melampaui batas perbaikan dokumen syarat calon.

    Ketua Tim Gabungan (Timgab) pemenangan PASTI, Galih Fachrudin Qurbany mengatakan, aksi damai turun ke jalan ini merupakan aksi mosi tidak percaya kepada pihak penyelenggara Pemilu.

    Galih menilai, KPU Garut telah bertindak ceroboh dan gegabah yang memutuskan Paslon yang diusung Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak memenuhi persyaratan.

    “PASTI sudah menyerahkan semua data dan persyaratan pencalonannya,” kata Galih, dengan nada tegas, Kamis (15/2/2018).

    Ditambahkannya,  ketidakadilan yang dilakukan KPU Garut telah merampas dan mengkebiri hak politik Agus Supriadi dan ribuan massa pendukungnya yang tergabung dalam 17 tim relawan.

    Berdasarkan pantauan FOKUSJabar, saat ini ratusan massa akan berkumpul di depan Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) untuk orasi dan mengungkapkan kekesalan. Mereka akan bersholawat dan melakukan doa bersama dan selanjutnya menuju Gedung KPU Garut.

    (Andian/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img