spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Panwaslu Kota Tasik Siap Kawal Pilgub Jabar

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Usai ditetapkannya para pasangan Calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada Serentak 27 Juni mendatang, seluruh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di masing-masing kota/kabupaten di Jawa Barat harus melakukan pengawasan seluruh tahapan Pemeilihan Gubernur Jawa Barat.

    Anggota Panwaslu Kota Tasikmalaya Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Ijang Jamaludin mengatakan, dengan telah ditetapkannya para calon dengan pengundian nomor atmosfir rivalitas mulai semakin ramai.

    ”Panwaslu selaku pengawas pelaksanaan Pilgub Jawa Barat akan bekerja semaksimal mungkin, tidak ada lagi kata santai untuk mengawal tahapan demi tahapan Pilgub Jabar agar terlaksana sesuai keinginan dan harapan kita bersama,” ujar Ijang Jamaludin saat menggelar Rakor Penertiban Alat Peraga Sosialisasi Pilgub di Aula Sekretariat Panwaslu Kota Tasikmalaya, jalan Cendramerta Nomor 137 Perum BRP, Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Rabu (14/02), yang dihadiri Dinas Pol PP, Dishub, PUPR, Kepolisian, KPU serta Panwas Kecamatan se-KotaTasikmalaya.

    ”Kita Panwaslu Kota Tasikmalaya akan fokus melakukan penertiban alat peraga, sosialisasi Paslon, pengawasan tim kampanye, dimana tim kampanye harus terdaftar di KPUD, pengawasan terhadap pejabat daerah, dan bentuk pengawasan lainnya yang, ” tutur Ijang.

    Dia juga berharap, para Calon Gubernur / Wakil Gubernur dan para pendukungnya diharapkan tetap menjaga ketertiban dan kondusifitas daerah dalam melaksanakan tahapan-tahapan Pilgub.

    ”Kita harapkan pelaksanaan Pilgub Jabar di wilayah Kota Tasikmalaya harus berlangsung aman dan kondusif, ” pungkasnya.

    (Seda/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img