spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Ini Nomor Urut Setiap Calon Kepala Daerah Pilkada Cirebon

    CIREBON, FOKUSJabar.id – Enam pasangan calon kepala daerah bakal bertarung pada pilkada serentak 2018 di Kota dan Kabupaten Cirebon.

    Pada tahapan pengundian nomor urut, masing-masing kandidat mengaku puas atas perolehan nomor yang didapatnya.

    “Sesuai harapan saya nomor urut yang didapat memang oke,” kata paslon Walikota Cirebon Bamunas Setiawan Budiman, Selasa (13/2/2018).

    Pengundian nomor urut berlangsung di Ballroom Hotel Prima Kota Cirebon. Masing-masing kandidat membawa tim kampanye dan beberapa pendukung untuk menyaksikan pengundian nomor urut.

    Pembacaan nomor urut oleh Ketua KPU Kota Cirebon berlangsung hening, tamu yang datang nampak tegang menunggu diumumkannya nomor urut paslon. Setelah kedua pasangan calon mengambil nomor urut pasangan calon, kedua pasangan membuka nomor urut secara bersama-sama.

    Hasilnya, pasangan Bamunas Setiawan Budiman – Effendi Edo (Oke) mendapat nomor urut 1 (satu) dan pasangan Nasrudin Azis – Ety Herawati (Pasti) mendapat nomor urut 2 (dua).

    “Saya juga senang dapat nomor urut yang sesuai dengan harapan saya, nomor 2. Insya Allah Pasti menang lagi,” kata Paslon Walikota Petahana Cirebon Azis.

    Kepuasan mendapat nomor urut sesuai keinginan juga terjadi pada empat paslon lain yang ada di Kabupaten Cirebon. Suasana pengundian nomor urut sempat tegang di luar acara.

    Sebab, tidak semua orang dapat masuk melihat langsung pengungian nomor urut. Kondisi tersebut diduga terbatasnya id card yang disediakan KPU Kabupaten Cirebon.

    Namun demikian, suasana kembali normal dan pengundian nomor urut paslon di Kabupaten Cirebon keluar. Hasilnya, pasangan Kalinga Santi (Sehati) mendapat nomor urut 1 (satu), Sunjaya – Imron (Jaya Jadi) nomor urut 2 (dua).

    Selanjutnya pasangan Rahmat – Yayat (Rakyat) mendapat nomor urut 3 (tiga), dan pasangan Luthfi – Qomar mendapat nomor urut 4 (empat).

    Dalam rangkaian pengundian nomor urut tersebut, masing-masing pasangan calon turut serta dalam deklarasi Pilkada Damai.

    (Panji/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img