spot_img
Rabu 7 Desember 2022
spot_img
More

    Kirab Seni Meriahkan Peringatan Hari Jadi Kota Banjar ke 15

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Ribuan warga Banjar tumplek di jalan Letjen Suwarto, Sabtu (10/02/2018). Mereka berdatangan dari seluruh pelosok daerah untuk menyaksikan rangkaian kemeriahan berdirinya Kota Banjar Patroman ke 15.

    Kemeriahan hari jadi Kota Banjar diisi oleh berbagai kegiatan. Salah satunya kirab seni dan budaya seperti Bebegig, Kuda Lumping, Pencak Silat dan ragam kemeriahan lainya. Uniknya, pelajar mulai tingkat Sekolah Dasar hingga menengah atas terlibat untuk membawakan budaya khas Nusantara.

    Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengaku bangga dengan kreativitas masyarakatnya yang menampilkan berbagai inovasi seni bertemakan kearifan lokal Banjar.

    “Jepang dikenal dengan cinta budayanya. Bahkan tatanan kehidupanya selalu bersandar pada kultur budayanya. Oleh karena itu, kita Indonesia harus cinta akan keragaman budaya sebagai jati diri bangsa,” ungkapnya.

    Lebih lanjut, Ade Uu menambahkan, selain untuk dijaga dan dilesetarikan, budaya pun dapat menjadi salah satu indikator dari promosi suatu daerah. Sehingga, Kota Banjar dalam helaran budaya lebih mengedepankan nilai kearifan lokalnya.

    “Mari kita cintai budaya kita sebagai jati diri bangsa Indonesia. Jika bukan kita siapa lagi yang akan mejaga keutuhanya,” imbuh dia.

    (Boip/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img