spot_img
Selasa 29 November 2022
spot_img
More

    Instrat Memprediksi Persaingan Ketat Akan Terjadi Pada dua Pasangan Ini

    BANDUNG, FOKUSJabar.com: Analis Lembaga Survei Instrat Adi Nugroho memprediksi persaingan ketat akan terjadi pada pasangan Ridwan Kamil (Emil)-Uu Ruzhanul Ulum dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018.

    “Sepertinya ini yang akan kejar-kejaran,” kata Adi di Bandung, Kamis (8/2/2018).

    Menurut dia, urutan tiga teratas popularitas hasil survei Instrat menunjukkan Deddy Mizwar 93 persen, disusul Ridwan Kamil 88 persen dan Dedi Mulyadi 68 persen. Adi mengatakan bahwa ada kecendrungan kenaikan popularitas pada Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi dalam rentang dua bulan terakhir.

    “Ketimbang Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi masih punya kesempatan lebar untuk menaikan level popularitasnya agar terdongkrak elektabilitasnya sebagai pasangan Deddy Mizwar,” kata dia.

    Adapun popularitas sebagai pasangan, baru dua pasangan yang sudah dikenal publik Jabar secara luas, yakni pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi sebanyak 90,4 persen, dan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sebanyak 84,7 persen.

    “Sementara kedua pasangan yang lainnya masih harus bekerja ekstra menaikan popularitas karena hanya dikenal publik dikisaran belasan persen,” kata dia.

    Terkait potensi elektabilitas, diperoleh sebagai berikut:

    Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 24,1 persen
    Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum 25,6 persen
    Sudrajat-Syaikhu 2,1 persen
    TB Hasanuddin-Anton Charliyan 1,9 persen dan
    Golput 1,1 persen
    Belum menentukan pilihan 45,6 persen.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img