spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Antisipasi Gangguan Pilkada, Polres Ciamis Bentuk Pasukan Tri Patra

    CIAMIS,FOKUSJabr.co.id: Mencegah terjadinya gangguan keamanan pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, Pilkada Ciamis dan Pangandaran, Pileg hingga Pilpres 2019, Polres Ciamis membentuk Satuan Tri Parta.

    Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Arianto mengatakan, pembentukan pasukan Tri Patra tersebut sebagai tindak lanjut dari perintah komando atas dalam menyikapi persiapan Pilkada di wilayah hukum Ciamis.

    “Pasukan Tri Patra ini terdiri dari jajaran Polres Ciamis, Brimob dan TNI yang dalam pelaksanaannya dituntut mensukseskan kegiatan Pemilu,” kata Nugroho, Rabu (7/2/2018).

    Nugroho mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugasnya, pasukan yang di bentuk tersebut melaksanakan kegiatan cipta kondisi seperti patroli gabungan. Untuk pelaksanaan tugas di Desa oleh Babinkamtibmas dan Babinsa sedangkan kabupaten oleh Satuan Shabara Polres Ciamis dan personel Kodim 0613 Ciamis.

    “Untuk anggota Brimob yang disiagakan akan melaksanakan tugasnya tergantung situasi dan kondisi keamanan di wilayah yang menjadi tanggungjawabnya. Untuk sementara yang siaga satu peleton, tetapi kalau kondisinya harus membutuhkan pasukan bisa ditambah,” jelasnya.

    Nugroho menambahkan, karena sejak awal segala sesuatunya sudah diantisipasi, maka saat Pilkada nanti wilayah Ciamis akan aman. Terlebih segala bentuk antisipasi sudah dipersiapkan dengan baik.

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img