spot_img
Sabtu 10 Desember 2022
spot_img
More

    JNE Raih Dua Penghargaan di Awal Tahun 2018

    BANDUNG, FOKUSJabar.id :  JNE terus berupaya berkontribusi nyata terhadap kemajuan perekonomian bangsa. Wujudnya adalah membuka peluang kemitraan bersama JNE . Atas prestasinya itu JNE  mendapatkan apresiasi melalui berbagai penghargaan di awal tahun 2018.
    Presiden Direktur JNE, M. Feriadi menuturkan, JNE yang berdiri tahun 1990 dan berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman serta pendistribusian terus memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance. Pengembangan tersebut memberikan peluang bisnis baru bagi masyarakat untuk bermitra dengan JNE.
    “Upaya yang kami lakukan tersebut mendapatkan apresiasi di awal tahun 2018 ini dengan penganugerahan dua penghargaan bergengsi. Yang pertama yakni Franchise Top of Mind 2017 kategori bisnis Courier Service dan Indonesian Top Digital Public Relation Award (ITDPA) 2018 kategori Bisnis Courier Service,” ujar M Feriadi kepada wartawan, Minggu (4/2/2018).
    Penghargaan Franchise Top of Mind 2017 kategori bisnis Courier Service diberikan pada acara Franchise Brand Awareness Survey yang digelar AFI (Asosiasi Franchise Indonesia) dan Majalah Franchise di XXI Theater Lounge Mall Kelapa Gading 3 Jakarta pada Selasa, (23/1/2018) lalu. Penghargaan diberikan setelah pihak penyelenggara melakukan survey pada akhir tahun lalu dan JNE meraih nilai tertinggi dalam hal popularitas di benak konsumen dan investor serta menjadi merek yang direkomendasikan orang lain.
    Survey sendiri melibatkan 450 responden di 10 kota utama di Indonesia yakni Jakarta, Bodetabek, Bandung, Makassar, Balikpapan, Palembang, Medan, Samarinda, Surabaya, Banjarmasin, dan Pontianak. Penghargaan diberikan langsung Editor in Chief Majalah Franchise, Rofian Akbar kepada VP of Business Development JNE, Agusnur Widodo.
    Sedangkan penghargaan Indonesian Top Digital Public Relation Award (ITDPA) 2018 kategori Bisnis Courier Service diberikan perusahaan riset Tras N Co dalam event akbar tahunan Indonesia Digital Knowledge Marketing Forum (IDMF) 2018 di Ayana Midplaza, Jakarta, Kamis (25/1/2018). Dari riset yang dilakukan Trans N Co terhadap lebih dari 350 brand di 50 kategori bisnis melalui Indonesia TOP Digital PR Index pada bulan Oktober-Desember 2017, JNE dinilai telah menerapkan strategi digital public relation (PR) untuk meningkatkan brand image di social media dengan membangun interaksi, engagement serta image positif di benak pelanggan mau pun netizen.
    Dari upaya yang dilakukan JNE tersebut, pada akhirnya menumbuhkan sales revenue perusahaan. Riset dilakukan dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect. Penghargaan ITDPA 2018 kategori Bisnis Courier Service sendiri diserahkan Founder & Chairman Trans N Co Research, Tri Raharjo kepada Head of Media Relation JNE, Hendrianida Primanti.
    “Kedua penghargaan ini, JNE persembahkan kepada puluhan ribu karyawan dan seluruh mitra di nusantara. Kedua penghargaan ini diraih berkat doa, kerja keras dan sinergi semua lini dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan dengan mewujudkan semangat tagline Connecting Happiness,” terang M Feriadi.
    Kedepan, lanjutnya, JNE akan terus menjalankan langkah-langkah inovatif yang bermanfaat bagi seluruh pelanggan sebagai rasa syukur dari berbagai pencapaian tersebut. Diantaranya dengan penambahan jumlah titik layanan, hingga pengembangan di bidang teknologi, baik bidang IT maupun infrastruktur penunjang operasioal perusahaan. Dengan demikian, JNE dapat terus memenuhi kebutuhan pelanggan retail dan corporate, serta seluruh member JLC (JNE Loyalty Card)  (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img