spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Generasi Zaman Now Jabar Siap Menangkan Kang Hasan di Pilgub

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 300 lebih mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat (Jabar) mendeklarasikan dukungan terhadap bakal Calon Gubernur (Cagub) Tb. Hasanuddin (Kang Hasan) pada pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

    Para agen perubahan yang menamakan diri sebagai Relawan Kang Hasan (Rekan) itu menginginkan agar Jawa Barat terus mengalami perubahan yang lebih baik ke depan dengan dipimpin Kang Hasan.

    Relawan Kang Hasan (Rekan) dari Kalangan Mahasiswa Berpose bersama TB Hasanuddin di Kampus STIE Unpas, Sabtu (3/2/2018) (Foto: IST)
    Relawan Kang Hasan (Rekan) dari Kalangan Mahasiswa Berpose bersama TB Hasanuddin di Kampus STIE Unpas, Sabtu (3/2/2018) (Foto: IST)

    Ketua umum Paguyuban Pasundan Muhamad Didi Turmudzi mengatakan, Jawa Barat membutuhkan figur yang kuat dan mampu mengatasi berbagai permasalahan seperti Kang Hasan. Di antaranya adalah masalah disparitas pembangunan wilayah yang belum merata hingga kesenjangan sosial masyarakat Jawa Barat yang cukup tinggi.

    BACA JUGA:

    6 Nama Balon Bupati Garut dari PKB dan Partai Demokrat

    “Saya sudah menemukan sosok pemberani, petarung yang siap membangun Jabar, yakni Kang Hasan. Kita dukung pak Tb Hasanudin untuk merubah apa yang belum bisa diubah untuk Jawa Barat yang lebih baik,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara Curahan Gagasan dan Deklarasi Relawan Kang Hasan (Rekan) Mahasiswa Jawa Barat, di Kampus STIE Pasundan, Sabtu (3/2/2018)

    Sementara itu, Hasan menyambut baik dukungan tersebut. Hasan menegaskan bahwa dirinya akan berusaha menyelesaikan berbagai permasalahan di Jabar, salah satunya ketersediaan lapangan pekerjaan.

    Menurut dia, keterampilan usia produktif, seperti mahasiswa perlu ditingkatkan. Mahasiswa pun diimbau mampu menciptakan lapangan pekerjaan dengan kreatifitasnya masing-masing.

    “Masyarakat Jabar membutuhkan keterampilan untuk mengisi lapangan pekerjaan tertentu, dan itu perlu ditingkatkan, lapangan pekerjaan juga harus diciptakan oleh kita dan generasi zaman now seperti kalian,” kata Hasan melalui rilisnya.

    Pada kesempatan tersebut, Hasan menampung berbagai aspirasi yang disampaikan para mahasiswa, seperti ketersediaan lapangan pekerjaan, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia hingga kualitas pendidikan yang lebih baik lagi.

    Sementara itu, Ketua Rekan Jabar Gian Gustiana Gufron memgaku bahwa dirinya dan seluruh mahasiswa yang tergabung dalam Rekan Jabar siap memenangkan Kang Hasan menjadi Gubernur Jawa Barat lima tahun ke depan. Dia pun berharap Hasan bisa merealisasikan seluruh aspirasi mahasiswa ketika terpilih nanti.

    “Sebagai generasi zaman now, kita tidak boleh apriori terhadap politik. Ada banyak kiprah yang bisa dilakukan mahasiswa untuk memperbaiki demokrasi dan perbaikan Jawa Barat.  Kami bangga Kang Hasan sebagai alumni Pasundan akan memimpin Jawa Barat. Kami siap mendukung. Insya Allah salah satu langkah yang kami akan lakukan bergerak di media sosial dan di darat,” jelas Gian.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img