spot_img
Wednesday 1 May 2024
spot_img
More

    Kronologi Kecelakaan Maut Syabda Perkasa Belawa

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Atlet bulu tangkis muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Tol Pemalang, Senin (20/3/2023).

    Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Al Qudussy menyampaikan, kecelakaan itu terjadi pada sekitar pukul 03.40 WIB.

    “TKP (Kecelakaan) di Jalan Tol KM 315+200A ikut Desa Petanjungan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang. Golongan kecelakaan berat,” kata Iqbal.

    Iqbal menyebut, kecelakaan itu melibatkan Toyota Camry Nopol B 1824 KBN dengan Truk Colt Diesel Nopol AG 8711 V. Sebanyak lima orang menjadi korban dalam peristiwa itu.

    “Korban meninggal dunia dua orang, luka ringan tiga orang,” kata dia.

    BACA JUGA: KPK: Tak Ada Laporan Harta Pejabat Setneg yang Istrinya Pamer Kekayaan

    Dua korban yang meninggal dunia adalah Syabda Perkasa Belawa (22) dan Anik Sulistyowati (48).

    Adapun peristiwa itu berawal saat mobil yang ditumpangi korban melaju dari arah barat ke timur di lajur kiri, dengan kecepatan di atas rata-rata.

    “Sesampainya di lokasi kejadian diduga pengendara dalam kondisi mengantuk sehingga membentur kendaraan bermotor truk Nopol AG 8711 V yang melaju searah di depannya,” kata Iqbal.

    Syabda Perkasa Belawan mengalami luka robek di kepala sebelah kiri, cedera kepala berat, hingga kemudian meninggal dunia setelah menjalani perawatan.

    “Semua korban dirawat dan di evakuasi ke RSI Al Ikhlas Pemalang,” katanya.

    “Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari,” cuit akun Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

    “Mohon doa semoga arwahnya husnul khatimah dan diterima di tempat terbaik di sisi Allah. Perginya Syabda Perkasa Belawa meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan, dan seluruh masyarakat olahraga Indonesia. Selamat jalan, atlet tangguh. Prestasi dan pengorbananmu akan selalu dikenang,” imbuhnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img