spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    H+1 Lebaran, Ribuan Kendaraan Serbu Kawasan Wisata Lembang

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Arus lalu lintas ke kawasan wisata Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) meningkat, Selasa (3/5/2022). Kepadatan kendaraan yang mengarah ke Lembang dimulai dari jalan Dr Setiabudhi kota Bandung. 

    Polisi memberlakukan one way di jalan tersebut untuk mengurai kemacetan dan penumpukan kendaraan di jalan tersebut. Kendaraan yang mengarah ke Lembang bukan berasal dari Bandung saja, namun didominasi oleh kendaraan yang berasal dari luar Bandung. 

    Dilansir suara.com berdasarkan data Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, sejak hari H Lebaran kemarin, jumlah kendaraan yang masuk ke kawasan objek wisata Lembang mencapai 17 ribu dan yang keluar sebanyak 15 ribu kendaraan.

    BACA JUGA: 5 Wisata Pantai Di Jabar yang Dekat Dari Bandung

    “Ini artinya dari kemarin memang ada sisa wisatawan yang menginap di Lembang, kemudian untuk hari ini kami melakukan cara berindak (CB) one way,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, AKP Sudirianto.

    Menurutnya, skema one way tersebut perlu diterapkan karena pada H+1 lebaran ini ada peningkatan volume kendaraan 20 hingga 30 persen jika dibandingkan saat hari H lebaran.

    Menurutnya, peningkatan volume kendaraan tersebut diprediksi akan terus terjadi karena pasti banyak wisatawan luar daerah maupun lokal yang nantinya bakal berwisata ke kawasan objek wisata Lembang.

    BACA JUGA: Polres Banjar Amankan Ratusan Liter Tuak

    “Ini peningkatan kendaraan diperkirakan akan terus berlanjut sampai hari Minggu karena kita ketahui bahwa libur lebaran sampai tanggal 9 Mei,” kata dia.

    Berita Terbaru

    spot_img