spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Virus Corona B117, Dinkes Banjar Minta Warga Tak Panik

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Adanya virus Corona jenis baru, yakni Corona B117 di Jawa Barat kini menjadi perbincangan di tengah masyarakat termasuk di Kota Banjar.

    Informasi ditemukannya virus bermutasi tersebut di Kabupaten Karawang, membuat panik seluruh masyarakat Indonesia khusunya yang berada di Provinsi Jawa Barat.

    Menanggapi kabar tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar dr.Andi Bastian mengatakan bahwa penyebaran virus Corona B117 masih dari droplet (percikan pernapasan). Agar tidak tertular, pihaknya menekankan agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

    “Yang paling utama dalam mencegah penyebaran, yakni tetap disiplin menerapkan Prokes,” kata Andi melalui sambungan telepon, Rabu (3/3/2021).

    BACA JUGA: Kasus Corona Melonjak, Bus Wisata Gatrik Saba Lembur Dihentikan

    Meski belum ada laporan adanya Corona B117 di Kota Banjar, pihaknya berharap masyarakat tidak panik dan tetap disiplin terapkan 5M (menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas yang memicu kerumunan).

    Informasi yang terhimpun, Gubernur Jabar Ridwan Kamil tengah melaporkan adanya virus Corona varian baru dari Inggris, yakni B117 yang ditemukan di Kabupaten Karawang.

    Saat ini Tim Satgas Penanganan Covid-19 Jabar telah melakukan ptracking agar penyebaran virus tersebut tidak meluas.

    (Budiana Martin/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img