spot_img
Wednesday 1 May 2024
spot_img
More

    JNE Bareng Billionaire Coach Dorong UKM Jabar Naik Kelas

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Gandeng Billionaire Coach, JNE menggelar seminar bertajuk 10 X Digital Scale up dalam upaya mendukung UKM di Jabar bisa naik kelas. Seminar diisi pemaparan dari para pakar digital marketing strategy, branding, dan lainnya.

    Digelar di Hotel Intercontinental Dago, Senin (9/12/2019) lalu, seminar bertujuan untuk meningkatkan potensi penjualan sehingga dapat turut bersama-sama meningkatkan perekonomian nasional. Seminar menghadirkan pakar digital Dewa Eka Prayoga selaku Founder dari Billionaire coach, creative preuneur Muri Handayani, serta pakar branding Dodi Zulkifli.

    Selain itu, jajaran top management JNE yakni VP of Marketing Eri Palgunadi dan GM Express Agusnur Widodo pun tampil sebagai pembicara. Keduanya memaparkan tentang program atau produk layanan JNE yang bisa dimanfaatkan untuk mendorong kemajuan bisnis.

    Presiden Direktur JNE, M Feriadi menuturkan, seminar 10 X Digital Scale Up dihadiri 600 peserta yang berasal dari berbagai kota di Jabar. Yakni Bandung, Cirebon, Sukabumi, Tasikmalaya, Karawang dan Purwakarta. Para peserta berdasarkan hasil seleksi dari total 3000 orang pendaftar.

    “Merebaknya pertumbuhan penjualan online memberikan kontribusi positif dalam pertumbuhan ekonomi. Sejalan dengan itu kami ingin UKM sebagai salah satu penopang ekonomi ini bisa terus mengalami pertumbuhan yang baik, sehingga berdampak positif kepada perekonomian nasional,” ujar Feriadi.

    Head of Regional JNE Jawa Barat, Murah Lestari menambahkan, banyak aspek yang dapat ditingkatkan dari potensi UKM yang salah satunya dalam hal pemasaran online. Karena itu, JNE bersama Billionaire Coach mencoba hadir untuk memberikan edukasi bagi para pelaku UKM melalui program yang fokus untuk meningkatkan bisnis.

    Para pelaku UKM sudah seharusnya mengetahui berbagai strategi pemasaran online dengan digital marketing. Selain itu, harus dapat meningkatkan daya saing dalam memasarkan produk, hingga memanfaatkan berbagai fasilitas untuk mendukung aktifitas pengiriman yang dilakukan secara maksimal. Karena itu, kami ingin ikut terlibat dalam memberikan pengetahuan tentang manfaat dari produk layanan dan benefit bermitra dengan JNE kepada peserta dalam pengembangan usaha,” terang Tari (sapaan akrab Murah Lestari).

    Program JNE dengan Billionaire Coach pun direncanakan terus berlanjut. Kedepan, pihaknya akan memilih para pengusaha yang ingin fokus mengembangkan usahanya dengan berbagai program pengembangan usaha lanjutan seperti workshop hingga coaching class.

    “Berbagai hal terjadi saat berjualan online. Misalnya ada brand competitor dengan harga lebih mahal padahal produknya biasa aja, namun tetap memiliki pelanggan setia. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Semua itu kita bongkar di 10X scale up digital,” tegas Founder Billionaire Coach, Dewa Eka Prayoga.

    Untuk berbisnis di dunia digital, Dewa menyebut harus ada strateginya. Tanpa strategi dan ilmu digital marketing yang benar, para pengusaha bukan hanya tidak akan mendapatkan hasil berlipat namun juga bisa merugi.

    “Di seminar kali ini, selain motivasi untuk membuka mindset para pengusaha, akan ada program pengembangan lanjutan bagi para pengusaha yang terpilih,” pungkasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img