spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    DPD Demokrat Jabar Dorong Irma Bastaman Maju Pilkada Kota Banjar 2024

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat mendorong Irma Bastaman untuk maju di Pilkada Kota Banjar 2024.

    Hal itu disampaikan Kepala BPOKK DPD Demokrat Jabar, Bajuri saat menghadiri acara pendidikan politik di aula Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, Rabu (10/7/2024).

    “Kita dari DPD sangat ingin mendorong sosok kader potensi apalagi di Kota Banjar ini menginginkan kepemimpinan ada seorang ibu, dan kebetulan ketua dpc yang merupakan kader potensial ini perempuan yaitu bu Irma Bastaman,” kata Bajuri.

    Baca Juga: Jajaki Sejumlah Partai, Dani Danial Siap Jadi Calon Wakil Wali Kota Banjar

    Ia mengatakan DPD Partai Demokrat mendorong semoga kader potensialnya ini bisa diterima. “Karena tadi saya diskusi dengan masyarakat mereka ada juga harapan Kota Banjar menginginkan kepemipinan seorang ibu, mudah mudahan ini menjadi respon positif yah,” kata dia.

    Meski demikian, Bajuri mengatakan dorongannya ini tentu kembali lagi kepada DPC Partai Demokrat Banjar dalam membangun komunikasi dengan parpol lain.

    “Jadi kami tidak memaksakan, semua kembali ke DPC, jika ternyata kandidat kami di pinang menjadi wakilnya pun itu kembali lagi terkait kerjasama politik yang penting sesuai harapan masyarakat tadi bahwa kepemimpinan di Banjar ini ada sosok keterwakilam perempuan,” ucapnya.

    “Terlebih hak pilih paling banyak di Banjar ini adalah perempuan, jadi pas jika bu Irma maju. Bisa wakili keterwakilan perempuan,” sambungnya.

    Irma Bastaman Optimis Maju Pilkada Banjar

    Menanggapi hal demikian, Ketua DPC Partai Demokrat, Irma Bastaman mengaku optimis jika Ia mendapat tugas untuk maju dalam perhelatan pemilihan kepala daerah di Banjar.

    “Hari ini saja kita melakukan acara pendidikan politik untuk menghadapi Pilkada 2024,”katanya.

    Para peserta yang mengikuti pendidikan politik Partai Demokrat juga merupakan para kader dari hulu hingga anak ranting. Bahkan sampai ke saksi-saksi yang selama ini membantu perjuangan Demokrat.

    “Dalam pendidikan politik ini kami tentu menyiapkan balonnya. Kemudian menyiapkan kendaraan politiknya agar mesinnya panas, mudah-mudahan itu bisa semaksimal mungkin dan bisa berjalan lebih baik,”kata Irma.

    Selaim itu, Irma juga membahas terkait langkah komuniaksi untuk berkoalisi dalam Pilkada Kota Banjar 2024.

    “Kami ini kan sudah masuk di koalisi Madani, tapi koalisi ini fleksibel. Walaupun koalisi ini sudah memenuhi untuk mengusung satu paket pasangan, tapi kita tidak menutup kemungkinan untuk bergabung dengan partai-partai lain. Semuanya sedang dalam proses,”ujarnya.

    Irma juga menyebutkan sebetulnya Partai Demokrat ini kemarin dilirik oleh tiga kandidat yang mendaftar waktu pihaknya menggelar penjaringan.

    “Dari eksternal ada Pak Danial dan Pak Bambang dan di internal ada saya sendiri (Irma Bastaman). Namun kedua kader dari eksternal ini ternyata mereka sudah dapat tugas dari partai politik lain. Jadi hanya tersisa saya dari Demokrat. Sehingga kita ini pastikan kepada konstituen apakah mereka siap berjuang untuk memenangkan partai kami di Pilkada 2024,”tuturnya.

    Sementara itu dari pantauan dalam acara pendidikan politik ini Partai Demokrat juga mendeklarasikan Irma Bastaman untuk maju di Pilkada Kota Banjar 2024.

    Deklarasi itu dilakukan oleh para pengurus ranting, DPAC, pengurus DPC dan organisasi sayap Partai Srikandi Demokrat. Hadiri juga kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Provinsi Jabar.

    Mereka semua menyatakan siap mendorong Irma Bastaman maju di Pilkada 2024. Baik sebagai Calon Kepala Daerah atau Calon Wakil Kepala Daerah Kota Banjar.

    (Budiana Martin/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img