spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    PLN Icon Plus Dukung Transformasi Energi Hijau dan Elektrifikasi Kendaraan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh PT PLN (Persero) menegaskan komitmennya mendukung transformasi energi hijau di Indonesia. Hal ini dilakukan melalui berbagai upaya kolaborasi, termasuk mendorong elektrifikasi kendaraan di Tanah Air. Terlebih pada pengembangannya.

    Saat ini kendaraan bermotor menjadi salah satu penyumbang emisi gas rumah kaca terbesar. Oleh karena itu, PLN Icon Plus ingin mendorong masyarakat beralih dari kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

    Upaya ini sejalan dengan komitmen PLN Icon Plus untuk memastikan ketersediaan energi bersih yang andal dan terjangkau sebagai solusi berkelanjutan dan ramah lingkungan.

    BACA JUGA:Pemprov Jabar Minta Daerah Terapkan Ekonomi Hijau

    pln
    PLN Icon Plus Dukung Energi  dan Elektrifikasi Kendaraan (dok PIP)

    Dirut PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi menyebut bahwa PLN Icon Plus berkomitmen mendukung transformasi energi hijau di Indonesia, termasuk mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik.

    “Kami terbuka untuk menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak sebagai bagian dari upaya memajukan ekosistem kendaraan listrik (EV) di Indonesia. PLN Icon Plus telah mendapatkan penilaian positif dari CNBC Indonesia Research dalam Green Economic Forum 2023 atas komitmennya terhadap bisnis ramah lingkungan dan transformasi energi ini berkelanjutan,” kata Ari, Selasa (9/7/2024).

    Keterbukaan untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mengembangan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia menjadi bukti komitmen PLN Icon Plus. Terlebih transformasi energi hijau memerlukan partisipasi luas. Kolaborasi ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan, teknologi, dan sumber daya.

    Komitmen PLN Icon Plus sebagai pemimpin transisi energi hijau di PLN Grup didukung oleh pengembangan EV, PV dan Rooftop. Seluruhnya itu menjadi bagian dari smart and green ecosystem PLN Icon Plus.

    “Dengan berbagai upaya kolaborasi yang dilakukan, PLN Icon Plus berharap dapat berkontribusi signifikan. Melalui pengembangan teknologi dan kerjasama dengan berbagai pihak, PLN Icon Plus ingin menciptakan ekosistem energi hijau berkelanjutan, andal, dan terjangkau bagi masyarakat,” kata Ari.

    PLN Icon Plus berharap dapat menjadi penggerak signifikan dalam transformasi energi hijau di Indonesia. Selain itu memberikan kontribusi positif berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img