spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Jaga Keandalan Jaringan, PLN Icon Plus Rapikan Jalur Kabel Fiber Optik

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Komitmen menjaga keandalan jaringan telekomunikasi, PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat kembali berpatroli dan merapikan jalur kabel optik. Kegiatan kali ini dilakukan di Jalan Ukong Soetaatmaja, Kabupaten Subang.

    Bersama Tim Apjatel dan Pemerintah Kabupaten Subang, tim pemeliharaan menemukan kabel fiber optik tidak rapi dan mengandong terlalu rendah. Tim langsung merapikan dan melakukan simplikasi di titik tersebut.

    BACA JUGA: Hardiknas, PLN Icon Plus Ajarkan Siswa Jurus Bisnis 

    kabel optik
    Petugas PLN Icon Plus Merapikan dan Melakukan Simplikasi Jaringan Kabel  (dok PIP)

    General Manager PLN Icon Plus Regional Jabar Wahyu Toni Hermawan mengatakan, sesuai arahan Dirut PLN Icon Plus bahwa program penataan penertiban dan pemanfaatan aset ketenagalistrikan harus dilaksanakan.

    Salah satunya PLN Icon Plus SBU Regional Jabar melaksanakan patroli jalur utilitas kabel, perapihan, dan penaatan utilitas kabel jaringan telekomunikasi secara berkelanjutan.

    “Kegiatan ini harus rutin dilaksanakan dan berkesinambungan. Segera perbaiki kabel fiber optik yang tidak sesuai standar,” kata Wahyu, Kamis (4/7/2024).

    Selain meningkatkan keamanan, menjaga estetika dan kerapian lingkungan, kegiatan tersebut pun diharapkan bisa meningkatkan keandalan jaringan.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img