spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Masa Depan Elkan Baggott di Timnas Indonesia Masih Abu-abu

    FOKUSJabar.id: Elkan Baggott, bek jangkung Ipswich Town, masih menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Di satu sisi, PSSI masih menjalin komunikasi dan membuka peluang baginya untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

    Di sisi lain, hubungannya dengan Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, dikabarkan sedang tidak harmonis. Hal ini menjadi alasan Baggott tak dipanggil untuk membela tim di dua laga Ronde 2 Kualifikasi Piala Dunia.

    Masalah Disiplin dan Peluang Membuka Kembali

    Sinyalemen indisipilin Baggott saat menerima panggilan untuk playoff Olimpiade 2024 menjadi penyebab di balik keretakan hubungannya dengan Shin Tae-yong.

    Meskipun demikian, PSSI tidak ingin kehilangan talenta muda berbakat ini. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menegaskan bahwa komunikasi dengan Baggott terus terjaga.

    “Siapapun mereka, siapapun pemainnya yang sudah berpaspor Indonesia, kita juga berharap bisa memperkuat tim kita,” ujar Yunus Nusi mengutip dari Detiksport.

    Peluang Kembali ke Timnas Terbuka Lebar

    Kesempatan Baggott untuk kembali ke Timnas Indonesia terbuka lebar, terutama dengan absennya Justin Hubner di awal Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena akumulasi kartu kuning.

    Kemampuan Baggott sebagai bek jangkung yang tangguh sangat dibutuhkan untuk memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia di babak genting ini.

    Akankah Elkan Baggott Kembali Membela Garuda?

    Hanya waktu yang bisa menjawab apakah Elkan Baggott akan kembali memperkuat Timnas Indonesia.

    Namun, peluangnya terbuka lebar, dan publik sepak bola Indonesia menantikan kiprahnya kembali bersama Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

    (Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img