spot_img
Selasa 2 Juli 2024
spot_img
More

    Peringati Hani Run 2024, BNN Kota Bandung Gelorakan Pola Hidup Sehat Perangi Narkoba

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024, BNN Kota Bandung menggelar serangkaian kegiatan salah satunya Fun Run Away From Drugs di Pelataran Yogja Kepatihan Kota Bandung Jabar Minggu (30/6/2024).

    Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi BNN Kota Bandung dengan PT. Paragon Technology And Innovation (Wardah & Kahf) dan Grand Yogya Kepatihan.

    Kepala BNN Kota Bandung Kombes Pol. Mada Roostanto, menyampaikan kegiatan fun run tesebut merupakan kegiatan rangkaian HANI pada tahun ini.

    “Dimulai dari lomba mewarnai, kemudian dilanjutkan dengan peresmian patung satria bersinar kemudian puncaknya Fun Run. Pesertanya ada 1000 orang dari perwakilan Provinsi, Kabupaten/Kota dan seluruh penggemar lari,”kata Kepala BNN Kota Bandung Kombes Pol. Mada Roostanto usai melepas para peserta Fun Run.

    Baca Juga: Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Kota Bandung, BNN Luncurkan 4 Produk Inovasi

    Menurutnya, kegiatan olahraga ini sebagai bentuk hal yang positif, sehingga badan sehat dan segar dalam membentuk ketahanan anti narkotika.

    “Program penyadarannya banyak mulai dari bentuk pencegahan, sosialisasi, FGD, dan sering seringnya kita kunjungan kepada masyarakat memberikan pesan pesan moral,” ucapnya.

    Mada menyebut, kesadaran masyarakat di Kota Bandung terhadap bahaya narkoba sendiri diakuinya terus meningkat. Berdasarkan data BPS maupun BNN secara umum menurun dari mulai tahun 2019, 2021 ke tahun 2023 penurunan mencapai 0,02 persen dari 1,95 ke 1,73 persen.

    “Alhamdulillah kita berupaya terus membangun imunitas dari yang terkecil seperti tingkat keluarga, tetangga, kemudian meningkat lagi ketingkat Desa, RT/RW dan seterusnya, sehingga segala bentuk gangguan yang merusak moral bangsa ini dapat terlindungi oleh imunitas tubuh kita sendiri,” katanya.

    Baca Juga: Peringati Hari Anti Narkotika, BNN Siap Wujudkan Kota Tasikmalaya Bersinar

    Pada kesempatan yang sama, Perwakilan Yogya Group, Anton menyampaikan bahwa kegiatan ini berkolaborasi antara Yogya Grup dengan BNN dan juga mitra Yogya.

    “Ini adalah kegiatan pertama dari kami dan kebetulan manajemen menunjuk Yogja Kepatihan untuk melaksanakan mudah-mudahan kedepannya kita terus berlanjut. Kita juga mendukung hari anti narkoba itu yang paling penting,” kata Anton.

    Sementara itu,Kahf Demand Creation Management, Nashirullah Bilhadid menyebut, pola hidup sehat dengan berolahraga dan menjaga asupan makanan dan minuman yang baik bagi tubuh, serta merawat diri. Menurutnya, aspek-aspek ini akan menambah rasa percaya diri seseorang sekaligus bentuk cinta kasih terhadap diri sendiri.

    “Pola hidup sehat dengan berolahraga dan menjaga asupan makanan dan minuman yang baik bagi tubuh, serta merawat diri akan menambah rasa percaya diri seseorang sekaligus bentuk mengasihi diri sendiri,” ucapnya

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img