spot_img
Senin 1 Juli 2024
spot_img
More

    Ini Alasan Partai Nasdem Usung Ilham Akbar Habibie Maju di Pilgub Jabar 2024

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat resmi mengusung Ilham Akbar Habibie untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat. Oleh karna itu, partai Nasdem secara Insentif terus melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik dalam mengahadapi Pilgub Jabar 2024.

    Ketua DPW Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa menyampaikan, koalisi secara intensif sudah dilakukan dengan beberapa partai seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

    “Kita koalisi secara intensif komunikasi itu dengan PKS kita intensif, dengan PKB. Kang Ilham juga intensif komunikasi juga dengan diundang PDIP, terus kita dengan PPP walaupun tidak melalui saya juga ada komunikasi. Dengan Gerindra juga kita komunikasi, Golkar mungkin di lebel Kabupaten/Kota sih kita komunikasi yah. Karena gini, ada partai-partai yang di level provinsi dia sudah punya preferensi pilihan,”kata Saan di Grand Mercure Hotel Jalan Setiabudi Kota Bandung Jabar Sabtu (29/6/2024).

    Baca Juga: Maju di Pilgub Jabar, Ilham Akbar Habibie: Ingin Berpasangan Dengan Orang Sunda

    Saan mengaku, partai NasDem tidak bisa mengusung sendiri pasangan di Pilgub Jabar 2024. Mengingat, partai NasDem di Jawa Barat hanya memiliki 8 kursi. Sedangkan untuk mengusung pasangan calon harus 24 kursi.

    “Nasdem tidak hanya mencalonkan tapi juga bertanggung jawab untuk membangun dan berkoalisi strategis, nasdem sadar diri karna cuman 8 kursi,” ucapnya.

    Saan mengungkapkan, bahwa Jawa Barat merupakan miniatur Indonesia. Namun, masih banyak permasalahan yang harus segera diselesaikan. Visi Indonesia emas hanya berjarak 20 tahun lagi.

    “Ya tadi kata Kang Ilham, kalau Indonesia mau jadi emas ya harus lewat Jawa Barat. Saya melihat visi misinya sangat bagus dan segar. Kita fokus sekarang di Jawa Barat dululah, kalau di Jawa Barat bisa menang ya banyak hal ke depan yang bisa terjadi,” ungkapnya.

    Maka dari itu, pihaknya pun akan mempercepat keterkenalan Calon Gubernur Jawa Barat Ilham Akbar Habibie.

    “Tentu yang pertama, karena Kang Ilham juga akademisi jadi nanti ada kuliah umum di kampus-kampus yang ada di daerah itu, sedang kita rancang. kebetulan kita bekerja sama dengan salah satu studio yaitu CGV rencana kita mau ada nonton bareng film ‘Habibie & Ainun’ dan itu menjadi salah satu media komunikasi kita untuk mengingatkan masyarakat,”ujarnya.

    “Jadi kita akan lakukan itu, dalam waktu dekat Safari Politik Kang Ilham akan dilakukan untuk muter di Jawa Barat, tapi salah satu medianya kita ada nobar dan yang lain-lain,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img