spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Disnaker Kota Bandung Siapkan 5.400 Lowongan Pekerjaan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Disnaker Kota Bandung Jawa Barat (Jabar) kembali menggelar job fair (bursa kerja) dengan menyediakan 5.400 lowongan pekerjaan di The Grand Lodakara Hall, Cicendo. 

    Kepala Disnaker Kota Bandung, Andri Darusman mengatakan, bursa kerja 2024 dilaksanakan hasil kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan 41 perusahaan ternama.

    BACA JUGA:

    Hari Ini, Job Fair Kota Banjar Buka 13.543 Lowongan Pekerjaan

    “Kemudian kita bekerja sama juga dengan website jobstreet. Mudah-mudahan masyarakat Kota Bandung, bisa memanfaatkan kesempatan ini,” kata Andri Selasa (25/6/2024).

    Menurutnya, bursa kerja 2024 dilaksanakan dalam dua hari kerja, Selasa-Rabu (25-26/6/2024).

    Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

    Andri berharap, kegiatan job fair 2024 dapat menurunkan angka pengangguran di Kota Bandung. Termasuk membuka kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas.

    “Pekerjaan ini dari mulai bidang properti, hotel, ritel, perbankan dan lainnya. Kita juga menjemput bola ke kewilayahan, termasuk kartu kuning para pencari kerja bisa cetak langsung disini,” ucapnya.

    BACA JUGA:

    Indonesia Bersiap Hadapi La Nina, Curah Hujan Tinggi Diprediksi Mulai Juni 2024

    Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengajak, masyarakat untuk betul-betul memanfaatkan bursa kerja 2024 yang diselenggarakan Pemkot Bandung dengan 41 perusahaan.

    Bambang menyebut, saat ini telah terdaftar sebanyak 2.800 orang pencari kerja dari total kuota yang dipersiapkan sebanyak 5.400 lowongan pekerjaan.

    Masyarakat dapat mendaftar secara kolektif maupun perorangan.

    “Tadi disampaikan bahwa Pemkot melakukan juga pendampingan dan memfasilitasi para pencari usia produktif yang bisa mengakses menjadi entrepreneur. Karena waktunya dua hari, mudah-mudahan dimanfaatkan masyarakat,” kata Bambang.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img