spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Perumda Tirta Anom Bakal Perluas SR Air Minum di 4 Wilayah di Kota Banjar dengan Gratis

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Perumda Tirta Anom Kota Banjar akan memperluas sambungan rumah (SR) Air Minum secara gratis langsung pada pelanggan.

    Sambungan SR tersebut akan dilakukan di tiga wilayah desa dan di satu kelurahan, dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024.  

    Perluasan sambungan rumah di Desa Cibeureum, Jajawar, Neglasari dan Kelurahan Situ Batu ini bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024.

    BACA JUGA: 894 Tahfidz Al-Qur’an Se-Kota Banjar Diwisuda

    “Target sasaran program DAK tahun ini adalah Desa Cibeureum, Jajawar, Neglasari dan kelurahan Situbatu,” kata dia Kepala Hubungan Langganan Perumda Tirta Anom Kota Banjar Yogi Indrijadi, Senin (24/6/2024)..

    Yogi mengatakan perluasan SR direncanakan sebanyak 250 sambungan rumah dengan rincian Desa Cibeureum sebanyak 180 SR.

    Kemudian Desa Jajawar 220 SR dan Situ Batu 250 sambungan rumah, jadi total perluasan yang akan dilakukan pada tahun 2024 ini ada 650 SR baru.

    Saat ini, Yogi mengaku telah melakukan pendataan untuk ke-empat wilayah yang akan ditargetkan. Namun, dari target 650 SR hingga saat ini baru mencapai 59 persen.

    “Mudah-mudahan di tahun ini targetkan kita memperluas sambungan rumah ini bisa berjalan lancar, karena ini gratis,” katanya.

    BACA JUGA: Ini Fakta Warga Kota Banjar yang Hidup Tanpa Listrik di Hutan

    Selain itu, Yogi menjelaskan berdasarkan informasi yang didapatnya dari Dinas PUTR Kota Banjar bahwa sasaran SR ini dapat mencakup wilayah eksisting yang tak termasuk dalam SPAM DAK tahun 2023 seperti Desa Neglasari.

    “Ini kabar baik, karena masyarakat akan mendapatkan fasilitas pemasangan SR secara gratis dan sehingga diharapkan layanan air bersih dapat lebih merata dan terjangkau oleh masyarakat di Kota Banjar,” kata dia. 

    (Budiana/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img