spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    PLH Wali Kota Tasikmalaya Minta KIM Sebarkan Informasi Positif dan Mendidik

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kota Tasikmalaya, bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), menggelar acara Ngobrol Santai Seputar Tasikmalaya (Ngobrass Asik), Minggu (23/6/2024).

    Plh.Wali Kota Asep Sukmana mengatakan, KIM ini merupakan kepanjangan tangan pemerintah Kota Tasikmalaya untuk menyebarluaskan informasi-informasi kepada masyarakat.

    “Kita tentu mengapresiasi sekaligus berterima kasih peran KIM yang berkontribusi membantu menyampaikan dan memberikan informasi-informasi kepada masyarakat luas,” kata dia.

    BACA JUGA: Ratusan Atlet dari 3 Provinsi Ikuti Kejuaraan Panahan Tradisional Piala Wali Kota Tasikmalaya

    Ia menjelaskan, peran KIM sangat penting dalam upaya optimalisasi penyebaran informasi tentang berbagai program yang sedang dilakukan dan akan dilakukan pemerintah Kota Tasikmalaya kepada masyarakat.

    “Masyarakat bisa mengetahui dan mengerti program-program apa saja yang sedang dilaksanakan pemerintah, tentu ini teman-teman KIM bisa menginformasikan hal-hal tersebut kepada masyarakat,” ujarnya.

    Menurutnya, dari pertemuan dan dialog hari ini, teman-teman KIM Kota Tasikmalaya bisa mengimplementasikan informasi capaian program pemerintah daerah yang dilakukan, sekaligus mengedukasi masyarakat terhadap informasi-informasi yang positif.

    “Saya harapkan, teman-teman KIM ini, dapat menyebarluaskan informasi yang positif dan mendidik kepada masyarakat agar, masyarakat tidak termakan informasi atau berita-berita hoax,” kata dia.

    Ia pun menginginkan, sinergitas dan kolaborasi KIM dengan pemerintah Kota Tasikmalaya terus dijaga agar, komunikasi dua arah terus terpelihara dan terjalin dengan baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

    Sementara Kepala Diskominfo Kota Tasikmalaya Hanafi menjelaskan, banyak program-program Pemerintah daerah yang sedang dilaksanakan, namun informasinya belum tersampaikan sepenuhnya kepada masyarakat luas.

    “Banyak program-program pembangunan yang harus disampaikan kepada masyarakat sayangnya, ini belum semua diketahui masyarakat sehingga, KIM sebagai mitra strategis Diskominfo, dapat memberikan penyebaran informasi dan mengedukasi supaya masyarakat mengetahui dan menikmati program-program yang sedang dan akan dilakukan pemerintah,” kata Hanafi.

    BACA JUGA: Plh Wali Kota Tasikmalaya Lepas SSB DK Private Ke Jakarta

    Ia menambahkan, KIM lahir berdasarkan undang-undang Nomor 14/2008 tentang keterbukaan informasi publik sehingga, segala bentuk aktifitas pemerintah perlu disampaikan kepada masyarakat.

    “KIM ini menjadi mitra strategis kami dalam menyebarluaskan informasi aktifitas pemerintah Kota Tasikmalaya kepada masyarakat, silahkan berikan sampaikan informasi baik itu sifatnya saran, kritik maupun harapan demi perbaikan pelayanan dan keterbukaan informasi,” ujar dia.

    “Terbentuknya KIM ini, sebagai dorongan agar masyarakat ikut berperan aktif dalam menyebarluaskan informasi untuk mendorong kemajuan daerah,” kata dia menambahkan. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img