spot_img
Sabtu 13 Juli 2024
spot_img
More

    Jelang Hari Raya Idul Adha, Penjualan Hewan Qurban di Kota Bandung Menurun

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah. Penjualan hewan qurban di kota Bandung mengalami penurunan.

    “Kondisinya lebih sedikit dibandingkan tahun lalu. Mungkin karena memang bukan minat yang turun, tapi ini soal kebutuhan masyarakat. Minat masih ada namun mengalami penurunan,” kata Humas Pondok Hewan Qurban Dede di Jalan Caringin Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung Jabar Kamis (13/6/2024).

    BACA JUGA: Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kota Bandung Komitmen Masa Depan

    Dede menyebut, hewan qurban yang dijualnya disuplai dari berbagai daerah seperti Garut, Tasikmalaya, dan Ciamis.

    “Untuk supplier ini mayoritas dari Priangan Timur. Ini  sudah terjalin kerja sama, jadi bukan orang baru yang tidak tahu kualitas kesehatan hewan. Supplier yang kami miliki dibina dari jauh hari,”ucapnya.

    Dede mengungkapkan, harga hewan qurban di Pondok Hewan qurban bervariasi mulai dari Rp. 2.300.000 untuk domba sedangkan sapi dari mulai Rp. 19.750.000.

    BACA JUGA: Dinkes Kota Bandung Catat Implementasi Nyamuk Wolbachia 64%

    “Untuk harga bervariatif untuk domba itu ada kelas nya dari mulai A hingga D. untuk kelas A itu kisaran Rp 3.200.000.  Sapi juga ada Kelas 1 hingga 3 yang paling istimewa di kisaran Rp. 40 jutaan,” ungkapnya.

    Oleh karna itu pihaknya memastikan, kondisi hewan qurban dalam kondisi sehat dan layak untuk di qurbankan.

    “insyaallah terjamin. Kalau tidak layak, tidak akan disimpan di depot. Memang sortiran itu selalu ada, tapi yang masuk ke depot itu sudah layak di qurbankan,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img