spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    SMPN 8 Ciamis Gelar Karya P5

    CIAMI,FOKUSJabar.id: Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Ciamis  gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Bertempat di kampus SMPN 8 Ciamis. Jalan Ciamis Tasikmalaya Desa Imbanagara Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

    Menurut Kepala SMPN 8 Ciamis Iros Rosita, kegiatan gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tersebut dalam upaya meningkatkan kwalitas pembelajaran dalam mengaplikasikan kurikulum merdeka terhadap anak didik di sekolahnya.

    BACA JUGA: Ditinggal Bekerja Rumah di Karanggedang Hangus Terbakar

    “Hari ini sekolah kami menggelar produk hasil proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5),”katanya. Senin (10/6/2024).

    Iros menuturkan, produk produk yang digelar tersebut merupakan hasil inovasi dan kreatifitas para anak didik di sekolahnya tersebut.

    “Ada produk makanan dan minuman dan serta kerajinan yang digelar dalam kegiatan ini, “ucapnya.

    BACA JUGA: Rumah di Cihaurbeuti Terbakar, Iyus Rugi Rp50 Juta

    Iros melanjutkan, selain menggelar hasil produk dan kreatifitas berupa makanan dan minuman serta hasil kerajinan para anak didik juga dalam ajang kegiatan karya P5 tersebut juga ditampilkan seni dan budaya para siswa tersebut.

    “Dalam ajang karya P5 ini juga para sisa menampilkan kebolehannya di bidang seni dan budaya,”katanya.

    Sementara itu fasilitator P5 K Ciamis Ujang Karmana mengatakan, ada enam point yang harus bisa diaplikasikan di sekolah penggerak yaitu diantaranya para siswa harus beriman, bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan berakhlak mulia. Mandir, bergotongroyong, berkebinekaan global, bernalar kritis dan kreatif.

    “Saya yakin para siswa siswi disini sudah mengaplikasikan semua itu,”jelasnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img