spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    Ditinggal Bekerja Rumah di Karanggedang Hangus Terbakar

    CIAMIS, FOKUSJabar.Id: Rumah semi permanen milik Jana Sujana warga Lingkungan Karanggedang Kelurahan Linggasari Kabupaten Ciamis Jawa Barat hangus terbakar hanya menyisakan puing puing kayu yang hitam legam dimakan api.

    Menurut Kapolsek Ciamis Kota AKP. Rahmad Fanani, diduga penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah milik warga di lingkungan Karanggedang tersebut dari arus pendek listrik (Kosleting).

    BACA JUGA:

    Rumah di Cihaurbeuti Terbakar, Iyus Rugi Rp50 Juta

    “Menurut  keterangan warga yang pertama kali melihat sebelum kejadian kebakaran terlihat ada percikan api pada meteran listrik,”katanya. Senin (10/6/2024).

    Rahmad Fanani menuturkan, setelah terlihat percikan api di meteran listrik milik rumah korban tidak lama kemudian api semakin membesar dan membakar seluruh bangunan rumah.

    “Api cepat membesar karena saat kejadian cuaca cukup panas dan bangunan rumah dari bahan kayu yang mudah terbakar,”ucapnya.

    BACA JUGA:

    5 Partai Deklarasi Dukungan Herdiat-Yana di Pilkada Ciamis 2024

    Rahmad Fanani melanjutkan, beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa hanya kerugian materi saja karena kondisi rumah sedang kosong.

    “Pemilik rumah sedang bekerja di Surabaya sedangkan anaknya yang mendiami rumah itu sedang berada d beraktifitas diluar rumah,”jelasnya.

    Sementara itu Kabid  Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kabupaten Ciamis Feri Rochwandi menjelaskan, dalam upaya memadamkan api yang membakar rumah milik Pak Jana Sujana tersebut pihak Damkar menerjunkan dua unit kendaraan Damkar.

    “Setelah berjibaku Tim Damkar berhasil memadamkan api dan saat ini dalam upaya pendinginan agar api benar benar padam dengan sempurna,”ungkapnya.

     (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img