spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    5 Partai Deklarasi Dukungan Herdiat-Yana di Pilkada Ciamis 2024

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Lima partai politik, yakni Partai Gerindra, Golkar, Nasdem, PAN, dan PBB, secara resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Herdiat Sunarya dan Yana D Putra sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ciamis 2024. 

    Herdiat Sunarya menyatakan rasa syukurnya atas dukungan lima partai tersebut, menyebutnya sebagai koalisi yang akan melanjutkan perjuangan. 

    “Alhamdulillah, 5 partai hari ini sepakat untuk mengusung kembali Herdiat-Yana untuk pilkada 2024. InsyaAllah kami Koalisi dengan 5 partai sepakat untuk meneruskan perjuangan,” kata dia setelah deklarasi di Rumah Makan Bancakan Galuh, Cijeungjing, Ciamis, Minggu (9/6/2024). 

    Baca Juga: Survei DPD Partai Golkar, Herdiat Sunarya Unggul Dari Cabup Lain di Ciamis 

    Keterangan Foto: Herdiat dan Yaha Jilid 2 Untuk Pilkada Ciamis Tahun 2024 (Husen Maharaja)
    Keterangan Foto: Herdiat dan Yaha Jilid 2 Untuk Pilkada Ciamis Tahun 2024 (Husen Maharaja)

    Kemudian, Herdiat juga menegaskan keterbukaannya terhadap partai politik lain yang ingin bergabung, meskipun lima partai sudah cukup sebagai syarat formal. 

    “Kami HY secara pribadi sangat terbuka dan berterimakasih jika ada partai yang mau gabung lagi cuma nanti yang mengurusnya ketua tim koalisi kalau tidak pun, 5 partai sudah cukup memenuhi syarat dan ketentuan,” ucapnya. 

    Sebelum deklarasi resmi oleh lima partai, Herdiat sebelumnya beranggapan bahwa Yana D Putra akan maju sebagai Calon Bupati. 

    Namun, setelah hasil survei dari Partai Golkar menunjukkan popularitas tinggi bagi Yana D Putra, Herdiat bersedia maju bersama-sama dalam Pilkada 2024. 

    “Alhamdulillah, saya berpikir realistis kebetulan beberapa hari lalu partai golkar sudah melaksanakan survey. Temasuk survey cawabup dan yang paling tinggi dari segala aspek survey Pak Yana. Mengapa tidak kalau Pak Yana nya masih mau bersama-sama kami,” ungkapnya.

    Sementara itu, Yana D Putra mengucapkan terima kasih kepada Herdiat. Atas kesempatan yang diberikan untuk mendampingi dalam lima tahun ke depan.

    “Terima kasih kepada Pak Herdiat. Mau menerima saya kembali serta dukungan 5 partai koalisi yang mengusung HY dalam pilkada Ciamis 2024,” ucapnya. 

    Ia juga memohon doa restu dari masyarakat Ciamis agar dapat menuntaskan segala pekerjaan untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

    (Fauza/Husen/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img