spot_img
Rabu 3 Juli 2024
spot_img
More

    Pengurus Dekranasda Garut 2024-2025 Dikukuhkan

    GARUT,FOKUSJabar.id: Pj Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Barnas Adjidin melantik dan mengukuhkan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) 2024-2025 di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (8/6/2024).

    Sri Kartika Barnas Adjidin ditetapkan sebagai Ketua Dekranasda Garut dan Lina Nurdin Yana sebagai wakilnya.

    BACA JUGA:

    Garut Siap Sukseskan Gerakan Intervensi Pencegahan Stunting

    Barnas Adjidin menekankan pentingnya peran Dekranas dalam mendukung pembangunan. Baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

    Dekranasda Garut diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dengan program dan target yang terukur.

    Barnas menegaskan, dalam satu minggu para pengurus menyusun program kerja. Selain itu, memperbarui data terkait agenda  Dekranas Pusat dan Provinsi Jawa Barat. Dengan begitu, tidak ketinggalan informasi.

    “Mari kita pikirkan langkah apa untuk mengejar berbagai ketertinggalan,” katanya.

    Meski tidak mudah, pihaknya berharap hal tersebut bisa dilakukan dengan kebersamaan dari para pengurus Dekranasda Garut.

    “Kita harus membuat program kerja yang cepat dan memberikan dampak langsung terhadap kebutuhan sasaran kita,” kata Barnas.

    Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) selaku Ketua Harian 1 Dekranasda Garut, Ridwan Effendi mengungkapkan, pelantikan ini menjadi momentum penting untuk menyusun rencana kerja yang efektif.

    pengurus dekranasda garut fokusjabar.id
    Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM), Ridwan Rffendi (Foto: Ist)

    Sesuai arahan Pj. Bupati Garut,  Ridwan menekankan pentingnya sinergi dan pengembangan potensi kerajinan serta ekonomi kreatif.

    BACA JUGA:

    Hati-hati! Penipuan Berkedok Bantuan di Garut Marak

    Usai pelantikan, pengurus Dekranasda Kabupaten Garut langsung mengadakan rapat kerja perdana dipimpin Barnas Adjidin selaku Pembina.

    Dekranasda Kabupaten Garut akan mengadakan acara Satu Abad Kulit Garut pada 13 Juni 2024 bekerja sama dengan Dekranasda Provinsi Jawa Barat.

    Pada hari yang sama, mereka juga akan menerima kunjungan kerja dari Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Barat.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img